spekmotor. Powered by Blogger.

Ducati Diavel, Spesifikasi si Moge Bertenaga Banteng

Ducati Diavel, Spesifikasi si Moge Bertenaga Banteng - Ducati Diavel adalah salah satu jajaran motor gede Ducati yang membawa ciri khas naked bike ala street fighter yang berpenampilan serba kekar dan garang. Motor ini juga menjadi salah satu ujung tombak Ducati selain Ducati Monster dan Superbike. Secara sepintas motor berukuran gambot ini memang nampak seperti banteng kekar. Tampilan terbaru Ducati Diavel yang diperkenalkan pada awal Maret 2014 nampak semakin garang dengan mengusung spek mesin baru membuatnya semakin garang di jalanan.

Untuk sektor dapur pacu, Ducati Diavel menggunakan mesin yang bernama Testastretta dengan teknologi 2 busi seperti yang diterapkan pada Ducati Monster 1200 cc. Ukuran kompresi mesin juga mengalami perubahan dari Diavel versi sebelumnya. Begitu pun juga dengan teknologi knalpot serta timing cam. Membuat power Ducati Diavel meningkat pada akselerasi bawah.

Ducati Diavel: Fitur Serta Perubahan Terbaru

Ducati Diavel 2014
Ducati Diavel 2014
Perubahan desain yang dilakukan pada Ducati Diavel 2014 ini paling nampak pada bagian lampu depan yang menggunakan pencahayaan LED. Konsep lampu depan dan belakang dibuat sama dengan batok alumunium. Posisi kepala motor masih berciri 'motor pesek' karena terletak sejajar dengan suspensi depan. Untuk lampu seins kiri-kanan terletak di dekat radiator, namun versi terbaru ini terlihat lebih tajam dan fokus.

Beberapa fitur yang terdapat pada Diavel ini antara lain panel digital yang terletak pada tengki bensin berukuran gambot. panel digital ini akan menyala saat stok bensin menipis, sekaligus memberi tanda kalau bensin harus segera diisi. Selain menyediakan informasi seputar bahan bakar, panel yang tersedia di panel digital ini juga ada indikator standart samping, bertujuan untuk mengingatkan pengendara agar standart samping tidak lupa dinaikkan sebelum menggeber motor. Indikator lainnya yang terdapat pada panel ini juga ada pilihan mode  mengemudi, serta setelan traksi motor.

Beralih ke sektor joki tempat duduk. Sudut ergonomi yang diusung oleh Ducati Diavel juga tidak membuat badan pegal-pegal, karena memang dirancang selayaknya motor touring atau untuk berkendara jauh. Ubahan sokbreker dengan warna baru membuatnya nampak cantik dan tajam.

Beralih ke sektor mesin. Sedikit perubahan pada jeroan mesin tersebut membuat performa Ducati Diavel naik. Ducati mengklaim versi terbaru ini mampu menghasilkan torsi hingga 130,4 Nm, sedikit lebih tinggi dibandingkan Diavel versi terakhir sebelumnya. Untuk power maksimal, Diavel mampu membesut tenaga hingga 162 hp pada putaran 9.250 rpm, sedikit lebih cepat dibandingkan Diavel versi sebelumnya, yaitu 9.500 rpm.

Spesifikasi & Harga Ducati Diavel 2014

Spesifikasi Ducati Diavel
Spesifikasi Ducati Diavel
 Harga Ducati Diavel versi terbaru 2014 ini dibanderol dengan harga USD 17.995 untuk versi standarnya. Sedangkan untuk Ducati Diavel Carbon dihargai USD 20.995. Harga kedua motor Ducati Diavel menurut harga resmi dari Ducati Indonesia dibanderol dengan harga Rp.440 juta untuk versi standar, dan Rp.455 juta untuk versi chrome, serta Rp.470 juta untuk versi carbon.

Nah, manakah yang anda pilih dari ketiga motor tersebut?

Demikianlah informasi mengenai Ducati Diavel, Spesifikasi si Moge Bertenaga Banteng Semoga bermanfaat :-)

Baca juga artikel lain-lain seputar Ducati mengenai:

No comments:

Post a Comment