spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Inazuma: Spesifikasi & Fitur si Motor Gahar 250 cc


Suzuki Inazuma 250 adalah satu dari segelintir motor gede ala naked bike yang dipasarkan oleh Suzuki di Indonesia. Bagi pecinta motor jalanan ala street fighter, Suzuki Inazuma adalah salah satu pilihannya. Hingga saat ini, memang tak banyak varian motor naked bike yang berada dikelas 250cc, selain deretan motor yang dikeluarkan oleh Kawasaki. Sebagai motor kategori sport, kualitas dan performa  Suzuki Inazuma 250 tak dapat dipandang sebelah mata.

Review Suzuki Inazuma 250 si Motor Naked Bike Gambot

Melirik sektor desain, Suzuki Inazuma tampil dengan artwork yang elegan dan stylish. Dengan desain warna yang terlihat minimalis justru membuat karakter kekarnya menjadi terlihat jelas. Tampilan kekarnya juga nampak dari desain tengki bahan bakar berkapasitas 13,3 liter yang nampak kekar dan sesuai dengan lekukan bodi dan cover samping. Motor juga ditopang oleh sasis berjenis semi double-cradle yang dirancang dengan kuat dan kokoh. Bagian panel dashboard juga terbilang lengkap dengan gabungan indikator analog dan digital berukuran besar. Selain indikator umum seperti petunjuk bahan bakar, lampu seins, tachometer, gigi perseneling, juga ada indikator interval perawatan serta petunjuk mode berkendara.

Suzuki Inazuma
Review Suzuki Inazuma 250
Kesan stylish juga tampak pada desain lampu depan yang dipadu dengan balutan headlamp serba hitam, sedangkan untuk lampu  belakang dibuat meruncing mengikuti buritan / buntut motor yang meruncing. Sebagai motor berkonsep sport touring ala naked bike, desain jok tempat duduk juga dibuat dengan pertimbangan ergonomi kenyamanan pengemudi yang panjang dan ramping serta dibuat bertingkat. Kesan kekar juga nampak pada sektor kaki-kaki dengan kombinasi sokbreker belakang dan depan berdiameter cukup besar menjamin kenyamanan dalam menghadapi medan jalan yang tidak rata. Selain itu, Suzuki Inazuma juga menggunakan tapak ban dan velg racing yang cukup besar.

Beralih ke sektor mesin, Suzuki Inazuma hadir dengan mesin injeksi dengan piston ganda, bermesin SOHC 2-silinder sejajar dengna kapasitas 248 cc, membuatnya mampu menghasilkan performa yang lebih responsif untuk segala medan. Teknologi balancer shaft juga berfungsi optimal sebagai peredam getaran mesin. Sebagai saluran buang, Suzuki Inazuma menggunakan knalpot ganda dikiri dan kanan. Desain knalpot ganda ini juga diklaim oleh Suzuki sudah standar Euro-3 tentang emisi bahan bakar. Desain knalpot ganda ini sekaligus juga menjadi daya tarik tersendiri dari motor yang memiliki berat 182 kg ini.

Melirik sektor dapur pacu, Suzuki Inazuma 250 mampu membesut tenaga hingga 24 hp pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 22 Nm. Power yang dihasilkan oleh Suzuki Inazuma juga responsif pada putaran bawah dan tengah. Cukup bertenaga untuk motor berjenis naked bike touring.

Spesifikasi Suzuki Inazuma 250

Spesifikasi Suzuki Inazuma
Spesifikasi Suzuki Inazuma

Harga Suzuki Inazuma 250 

Harga Suzuki Inazuma 250 dibanderol dengan Rp.46 juta yang tersedia dalam 2 pilihan warna, yaitu Pearl Nebula Black dan Candy Cardinal Red. Bagaimana? tertarik untuk membeli motor ini?

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Inazuma: Spesifikasi & Fitur si Motor Gahar 250 cc. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai: 

No comments:

Post a Comment