spekmotor. Powered by Blogger.

M1nsk Upa-Upa 500E: Motor Listrik Anyar Bergaya Skuter

M1nsk Upa-Upa 500E: Motor Listrik Anyar Bergaya Skuter - Pada tahun 2014 ini semakin banyak pabrikan otomotif dunia yang memproduksi motor listrik. Sebelumnya sudah ada  EFM, Kiwami, TDR, dan beberapa motor listrik buatan Prancis yang tak kalah canggihnya. Keberadaan motor listrik memang diperkirakan secara perlahan akan menggantikan keberadaan motor berteknologi bahan bakar, meskipun diperkirakan akan  membutuhkan waktu yang cukup lama. 

Skuter Listrik M1nsk Upa-Upa: Motor Listrik Anyar Buatan Belarusia dan China

Motor Listrik M1nsk Upa-Upa
Motor Listrik M1nsk Upa-Upa
Dari sekian banyaknya jumlah motor listrik yang semakin bertambah dengan berbagai varian, salah satu pabrikan otomotif asal Belarusia bernama M1nsk memperkenalkan motor listrik terbaru mereka yang dibuat dengan gaya skuter, yang diberi nama Upa-Upa. Skuter dengan nama yang cukup unik ini merupakan kolaborasi M1nsk dengan pabrikan otomotif Cina, Zongshen. Motor listrik ini memang dibuat dengan konsep motor ramah lingkungan  bergaya skuter. Skuter listrik M1nsk Upa-Upa memiliki desain yang cukup cantik dengan konsep futuristik dan mini. Skuter listrik ini dibekali dengan listrik sebesar 500W yang disetok dari baterai lithium 48 volt. 

Dengan kapasitas baterai yang terisi penuh disebutkan mampu menempuh jarak hingga 50 km. Diperlukan waktu 4 jam untuk mengisi baterai sampai penuh. Lalu, bagaimana seandainya baterai motor habis ditengah jalan? Disinilah letak keunikan skuter listrik ini karena Upa-Upa dilengkapi dengan pedal gowes selayaknya sepeda ontel. Jadi jangan sampai baterai habis, lantas si pemilik motor tidak bisa pulang. :-)

Kembali ke sektor tampilan, motor listrik M1nsk Upa-Upa memiliki tampilan minimalis modern dengan lekukan yang tak terlalu ribet, tapi tetap elegan dan sedikit bernuansa artistik. Model lampu depan yang membulat juga memberi kesan klasik retro. Meskipun terlihat ramping, ternyata bagasi motor tetap tersedia. Dengan dimensinya yang tergolong kecil, skutik listrik ini memang dibuat untuk pengendara tunggal saja.

Harga motor listrik M1nsk Upa-Upa ini dibanderol sekitar Rp.23 jutaan (setelah dikurs ke rupiah). Kapankah motor listrik ini masuk ke Indonesia? Hingga saat ini, regulasi pemerintah terhadap keberadaan motor listrik memang belum diresmikan. Hal ini pula lah yang menyebabkan  TDR membatalkan niatnya sementara waktu untuk memasukkan motor listriknya di Indonesia pada akhir 2013 lalu. Kita harapkan saja agar regulasi mengenai motor listrik ini bisa segera disahkan oleh pemerintah agar kita semua bisa turut menikmati motor listrik disamping motor bahan bakar konvensional.

Demikianlah informasi mengenai M1nsk Upa-Upa 500E: Motor Listrik Anyar Bergaya Skuter. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment