spekmotor. Powered by Blogger.

Moge Yamaha Super Tenere ES 2014, si Sport Touring 1200 cc

Moge Yamaha Super Tenere ESBagi pecinta motor touring atau adventurer, salah satu moge Yamaha seri terbaru yang diperkenalkan adalah Super Tenere ES 2014 atau yang juga dikenal dengan Yamaha XT1200ZE. Motor berkonsep penjelajah ini memang didesain untuk melewati medan perjalanan jarak jauh. Melirik tampilan motor, moge Yamaha yang satu ini memang terlihat kekar dan sangar. Kesan kekar terlihat pada bentuk knalpot berukuran gambot yang menempel disisi motor. Uniknya letak footstep pembonceng terletak dibagian knalpot juga. Sepertinya bahan muffler yang digunakan memang memiliki peredam panas.

Pada bagian bodi, moge Yamaha ini dibalut dengan shroud tengki berukuran besar dengan lubang-lubang filter pembuang hawa panas. Sebagai motor touring, Yamaha Super Tenere ES juga dibekali dengan desain jok yang cukup besar dan nyaman. Melirik sektor dapu pacu, moge Yamaha touring ini dibekali dengan volume mesin DOHC 1199cc, 4-tak 2-silinder dengan radiator air sebagai pendingin. Yamaha Super Tenere ES sudah menggunakan mesin injeksi. Dengan kapasitas cc mencapai 1200, kabarnya konsumsi bahan bakar Super Tenere ini berkisar diantara 15,2 km per-liter. Untuk kapasitas full tengki, mampu menempuh jarak hingga 415 km yang dihabiskan dari 27 liter bahan bakar.

Moge Yamaha Super Tenere ES juga cukup canggih dengan teknologi seperti Electroni Cruise Control (ECC), windshield yang bisa disetel,  rem ABS, traction control, adjustable shockbreaker, FI-YTCC, dan drive-mode. 

Moge Yamaha Super Tenere ES (XT1200ZE)

Moge Yamaha
Yamaha Super Tenere ES 
Yamaha Super Tenere ES

Dengan segala fitur dan kecanggihan moge Yamaha touring ini, harga Super Tenere ES dibanderol dengan angka Rp.185 jutaan (setelah dikurs ke rupiah) yang akan diluncurkan mulai bulan Mei 2014. Apakah motor ini akan masuk ke Indonesia? Memang belum ada informasi yang mengarah ke sana. Namun, andaipun PT YIMM mau memasukkan motor ini, bisa dipastikan harganya akan melonjak 2x lipat mengingat adanya kenaikan nilai PPnBM yang meningkat hingga 125%. 

Demikianlah informasi mengenai Moge Yamaha Super Tenere ES 2014, si Sport Touring 1200 cc. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:


No comments:

Post a Comment