spekmotor. Powered by Blogger.

Pilihan Warna Yamaha R15 dan Perkiraan Harga Indonesia

Pilihan Warna Yamaha R15 dan Perkiraan Harga Indonesia - Setelah melalui penantian panjang, akhirnya Yamaha Indonesia (YIMM) kembali menghidupkan motor bergenre sport fairing ke Indonesia. Melirik jauh ke belakang, 2 motor sport fairing terakhir yang diluncurkan Yamaha untuk pasar Indonesia adalah Yamaha TZM dan Touch 125 yang dipasarkan pada tahun 1990 - 2000-an dengan mengusung jeroan mesin 2-tak. Kehadiran Yamaha R15 sekaligus menghidupkan kompetisi motor sport fairing di Indonesia pada tahun ini. Apalagi kabarnya harga Yamaha R15 ini akan dibanderol dibawah Rp.30 jutaan. Harga tersebut bisa jadi akan 'mengusik' pasar motor fairing yang selama ini nyaman di pegang oleh Ninja 150RR dan Honda CBR 150R.

Melirik varian terbaru dari Yamaha R15 yang sudah meluncur di India pada bulan ini. Di India sendiri, kemunculan Yamaha R15 sudah memasuki versi ketiga. Oleh karenanya, mereka memasukkan kata "V3" pada striping body mereka yang berarti 'version 3'. Untuk Yamaha R15 versi terbaru (V3) ini dipastikan akan sama dengan yang akan meluncur pertama kali di Indonesia. Merupakan sedikit kabar baik mengingat Yamaha R15 V3 ini sudah mengalami penyempurnaan teknologi mesin dibandingkan versi sebelumnya yang sudah beredar di India. 

Beberapa teknologi yang sudah diusung oleh Yamaha R15 V3 ini antara lain pada penyempurnaan bagian ECU serta mesin berteknologi injeksi YMJET-FI terbaru yang membuat motor lebih irit dan bertenaga. Untuk performa, Yamaha R15 2014 ini mampu menghasilkan tenaga hingga 18 Nm dan torsi maksimum mencapai 15 Nm. Sedikit lebih bertenaga dibandingkan Yamaha R15 versi sebelumnya.

Yamaha R15: Pilihan Warna dan Prediksi Harga

Yamaha R15
Yamaha R15 
Motor Yamaha R15 ini tersedia dalam 4 pilihan warna, antara  lain: Black Golden, Red white, Blue white, dan Grey black. Harga yang dibanderol untuk pasar di India berkisar di angka Rp.21 jutaan (setelah dikurs ke rupiah). Bagaimana dengan harga di Indonesia? Meskipun beberapa waktu lalu sempat beredar kabar harga motor ini yang akan berada di kisaran Rp.23-25 jutaan. Bocoran terbaru menyebutkan harga Yamaha R15 ini diperkirakan tak akan dibanderol dengan harga yang berdekatan dengan New Yamaha Vixion karena dikhawatirkan akan mengganggu  penjualan motor tersebut. 

Pilihan Warna Yamaha R15
Pilihan Warna Yamaha R15 (Black Golden)
Dari sumber yang tak disebutkan namanya, menyebutkan Harga Yamaha R15 ini akan dibanderol dengan harga Rp.29 jutaan. Namun untuk angka pastinya masih belum ada pernyataan resminya dan diakui masih dalam tahap diskusi oleh pihak YIMM sendiri. Yamaha YZF-R15 ini dipastikan akan dipasarkan mulai bulan Mei 2014.  Bagaimana? tertarik untuk membeli motor ini? Untuk gambar lengkap Yamaha R15 bisa mengunjungi tulisan sebelumnya disini

Demikianlah informasi mengenai Pilihan Warna Yamaha R15 dan Perkiraan Harga Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment