spekmotor. Powered by Blogger.

Honda Dunk, Review Skuter Elegan Anyar Bergaya Retro Klasik

Honda Dunk, Review Skuter Elegan Anyar Bergaya Retro Klasik - Saat ini, Honda punya deretan motor dengan berbagai kategori, mulai dari bebek, skuter, sport, naked, trail, hingga touring. Melirik segmen motor bergaya classy, baru-baru ini pabrikan Honda mengenalkan varian terbarunya yang diberi nama Honda Dunk. Motor yang diperkenalkan pertama kali pada Tokyo Motor Show ini memang mengusung tampilan unik bergaya classic retro. Melirik dimensi motor, ukuran Honda Dunk terbilang mini dan memang diperuntukkan untuk dibawa santai.

Kendati berukuran mini dan imut, ternyata bagasinya cukup besar mengingat posisi tengki bensin terletak di bawah pijakan kaki. Secara arsitektur motor, Honda Dunk sedikit menganut kepunyaan Honda Zoomer-X. Melirik panel dashboard, tampilan cukup elegan, dengan setang warna chrome model tekuk dilengkapi panel speedometer bergaya LED yang elegan dan modern. 

Beralih ke sektor mesin, sesuai dengan tampilannya, ternyata juga mini. Kapasitas mesin hanya 50 cc, menggunakan mesin SOHC 4-langkah, berteknologi 1-silinder serta berpendingin radiator. Fitur motor idling stop juga ada di motor ini yang memungkinkan mesin dimatikan otomatis setelah 3 detik berhenti ditempat. Hal ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran bahan bakar. Secara teknologi, Honda Dunk memang sedikit banyak mengusung fitur yang dibawa oleh Honda PCX. Meskipun jeroan mesin terbilang kecil, tapi teknologi dan fitur Honda Dunk lebih maju dibandingkan Honda BeAT FI. 

Honda Dunk, Skuter Classy Elegan Harga 24 jutaan

Review Honda Dunk

Honda Dunk
Honda Dunk
Sebagai negara asalnya, Jepang mendapat jatah pertama  kali untuk memasarkan motor ini. Di Jepang sendiri harga Honda PCX dibanderol dengan harga setara Rp.24.600.000,- .Dari bentuk motornya yang pendek, kemungkinan motor ini memang hanya cocok dipakai untuk pengendara tunggal. Nah, kita tunggu saja kemungkinan motor ini untuk dimasukkan ke Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Honda Dunk, Review Skuter Elegan Anyar Bergaya Retro Klasik. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment