spekmotor. Powered by Blogger.

Honda CD 110 Dream si Motor Klasik Murah Sudah Meluncur!

Honda CD 110 Dream si Motor Klasik Murah Sudah Meluncur! Tampang motor klasik memang masih memiliki peminat yang tinggi. Tak heran jika banyak pabrikan otomotif mulai melahirkan kembali motor-motor berkonsep jadul pada tahun 2014 ini. Sebut saja seperti Kawasaki Estrella pada awal tahun 2014 dan Suzuki VanVan 125 yang dikabarkan bakal menyusul.

Melihat celah di segmen ini, Honda pun tak ingin ketinggalan. Jika Kawasaki Estrella membidik pasar di segmen menengah-keatas. Maka, Honda juga ikut membidik segmen bawah dan menengah sekaligus. Untuk segmen bawah, Honda CD 110 Dream menjadi andalan terbaru. Motor yang diproduksi oleh Honda India ini cuma dibanderol 41 ribu Rupee atau setara Rp. 8 juta di Indonesia. Nah, seperti apakah motor ini?

Honda CD 110 Dream: Motor Konsep Klasik 2014

Honda CD 110 Dream
Honda CD 110 Dream
Tampilan Honda CD 110 Dream memang terlihat simpel. Konsepnya mirip dengan motor-motor klasik dengan bentuk tangki membulat, knalpot horizontal, jok tebal, twin-shockbreaker, serta jeroan mesin yang terlihat jelas. Untuk sistem pengeremannya pun masih memakai model tromol. Barangkali kesan modern yang terlihat hanya di bagian velg yang sudah model palang.

Untuk jeroan mesinnya, Honda CD 110 Dream dibekali dengan mesin berkapasitas 110cc, 4-percepatan, dengan power hingga 8,25 Hp pada putaran 7.500rpm, serta torsi maksimum hingga 8,65 Nm pada putaran 5.500rpm. Untuk konsumsi bahan bakarnya, diklaim mampu menempuh jarak 74 km per-liter! Wah, irit betul, ya!

Honda CD 110 Dream mulai tersebar di showroom-showroom pada Agustus 2014 di India. Nah, kita harapkan saja, agar Honda CD 110 Dream ini bisa secepatnya masuk ke Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Honda CD 110 Dream si Motor Klasik Murah Sudah Meluncur! Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment