spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Tu250X, Motor Jadul Retro Klasik Anyar Suzuki

Suzuki TU250X, Motor Jadul Retro Klasik Anyar Suzuki - Perkembangan motor jadul klasik nampaknya mulai kembali menjadi trendsetter pada tahun 2014 ini. Setelah Kawasaki menghidupkan kembali Meguro melalui Kawasaki Estrella, atau Yamaha dengan SR400-nya. Kini Suzuki pun tak ingin ketinggalan. Perusahaan asal Jepang yang sedang mengalami penurunan penjualan secara global itu mencoba bangkit kembali dengan menghidupkan Suzuki TU250X yang sebenarnya sudah meluncur sejak tahun 2009 silam.

Suzuki TU250X 2015, Motor Klasik Retro Suzuki

Suzuki TU250X
Suzuki TU250X

Melirik tampilan Suzuki TU250X, konsep motor memang mengadopsi tampilan motor jadul klasik ala tahun 70-an. Motor klasik Suzuki ini dibekali dengan mesin injeksi 1-silinder berkapasitas 249cc dengan 5-percepatan yang mampu menghasilkan power hingga 19 hp pada putaran 7500 rpm.

Menyesuaikan tampilan klasik, piranti pengereman model tromol juga masih dipakai pada roda belakang. Untuk rem depan sudah menggunakan rem cakram dengan kaliper piston ganda. Untuk sokbreker depannya memakai model teleskopik, sedangkan bagian belakang masih pakai sokbreker model per-ulir ganda seperti halnya motor-motor klasik jaman dulu.
Motor Klasik Suzuki

Untuk desain tangki bahan bakar, modelnya khas motor-motor naked jaman dulu yang berbentuk membulat panjang. Untuk volume tangki Suzuki TU250X, bisa memuat 12,1 liter BBM. Begitu pula dengan desain batok lampu, buritan belakang, speedometer, spion, semuanya tampak membulat, khas motor retro klasik.

Melirik sudut ergonomi motor, tinggi jok terbilang rendah. Jarak dari jok ke tanah hanya 81 cm dengan berat motor keseluruhan hanya 147 kg saja.

Bagaimana? tertarik untuk membeli Suzuki TU250X? Harga motor ini dibanderol USD 4.399 atau bekisar Rp. 50,6 jutaan di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Tu250X, Motor Jadul Retro Klasik Anyar Suzuki. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Suzuki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment