spekmotor. Powered by Blogger.

Daftar Motor TVS 2014, Spesifikasi & Harga Lengkap

Daftar Motor TVS 2014, Spesifikasi & Harga Lengkap - TVS adalah salah satu pabrikan otomotif asal India yang sudah melebarkan sayapnya di Indonesia sejak tahun 2006. Didirikan sejak tahun 1911, TVS masuk dalam 10 besar perusahaan otomotif terbesar di dunia. Teknologi mesin TVS juga tak perlu diragukan lagi. Mereka juga pernah bekerja sama dengan Suzuki Motor Corporation dan menghasilkan beberapa nama besar, salah satunya adalah Suzuki Shogun yang cukup melegenda pada pertengahan tahun 90 hingga 2000an.

Salah satu keunggulan motor TVS adalah kehandalan mesinnya, disamping harga motor yang juga sangat terjangkau jika dibandingkan para kompetitornya. Hal itu tak terlepas dari pabrik besar seluas 5 hektar yang dibangun di Karawang yang menghasilkan 200 ribu unit motor setiap harinya yang di ekspor ke negara-negara lain seperti Filipina, Myanmar, hingga Afrika. Dengan motor yang diproduksi di Indonesia membuat mereka dapat menjual dengan harga yang kompeti

 Melirik koleksi dan daftar motor TVS yang beredar di Indonesia, mereka mempunyai koleksi yang cukup lengkap di kategori bebek, skutik, dan motor sport gaya naked. Apa sajakah itu?

Daftar Motor TVS di Indonesia dan Harganya

TVS Apache RTR 160

TVS Apache RTR 160
RTR 160 adalah salah satu dari 2 motor sport ala street fighter yang beredar di Indonesia. Moge yang satu ini mempunyai mesin yang cukup tangguh dengan mesin berkapasitas 159,7cc, bersilinder tunggal yang mampu menghasilkan power hingga 15,2 hp pada putaran 8500 rpm, serta torsi maksimum hingga 13,1 Nm pada putaran 6000 rpm. Pihak TVS mengklaim RTR160 mampu menempuh jarak 0-60 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik.

Harga TVS Apache RTR 160 dibanderol Rp. 16.600.000,- OTR Jabotabek.

TVS Apache RTR 180 Xventure

TVS RTR 180
RTR 180 adalah varian terbaru motor TVS yang baru diluncurkan pada kuartal kedua 2014. Moge ini merupakan 'kakak' dari RTR 160. Melirik tampilan / desain motor juga hampir sama. Hanya saja, untuk sektor dapur pacu, TVS Apache RTR 180 memiliki spesifikasi tenaga hingga 17,03 Hp pada putaran 8.500 rpm, serta torsi maksimum mencapai 15,5 Nm pada putaran 6.500 rpm. Untuk review lengkap mengenai motor ini bisa membaca artikel TVS RTR 180 Xventure: Spesifikasi, Harga & Fitur.

Harga TVS RTR 180 Xventure dibanderol dengan harga Rp 18.430.000,-

TVS Dazz

TVS Dazz
TVS Dazz
TVS Dazz adalah salah satu motor TVS berjenis skutik yang juga diluncurkan pada tahun 2014 ini. Motor TVS ini menggunakan teknologi Low-Friction over square yang diklaim lebih irit dengan performa lebih bertenaga. Salah satu fitur yang terdapat pada TVS Dazz adalah konsol untuk mengecas ponsel yang terletak di bawah kemudi, juga ada parking brake yang berfungsi sebagai pengaman saat motor diparkir di permukaan miring, menanjak, atau jalan tidak rata. Untuk sektor kaki-kaki, TVS Dazz sudah menggunakan ban tubeless.

Harga motor TVS Dazz dibanderol dengan Rp. 10.900.000,-

TVS Rockz SD & DD

TVS Rockz
TVS Rockz
TVS Rockz merupakan salah satu andalah TVS di segmen motor bebek. Melirik tampilan secara sekilas, desain TVS Rockz patut diacungi jempol dengan tampilan full sporty serta lekukan tajam. Secara sepintas, motor TVS berkapasitas 125cc ini agak mirip dengan Yamaha Jupiter MX, namun tetap memiliki keunikan tersendiri dengan desain striping yang sangat kontras yang menyatu dengan bodi.

Ada beberapa fitur TVS Rockz yang tak ada di motor lainnya, seperti: fitur mp3 player yang terletak di bawah panel kemudi, juga menggunakan kopling manual. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan peredam gas nitrogen yang bisa diatur 3 level kekerasannya untuk mereduksi getaran. Dengan berbagai fiturnya itu, motor TVS Rockz berhasil menyabet penghargaan Best Motocycle Design 2010 dari Motorplus.

Ada 2 versi TVS Rockz, yaitu Rockz SD dan DD. Untuk tipe DD menggunakan rem cakram pada roda depan dan belakang, sedangkan tipe SD menggunakan rem tromol di belakang.

Harga TVS Rockz SD dibanderol Rp. 13.900.000,- yang tersedia dalam 3 warna, yaitu Red-white victory, red-black force, dan blue-white temptation. Sedangkan tipe DD dibanderol Rp. 14.600.000,-

RTR Neo XR

TVS RTR Neo XR
TVS RTR Neo XR
RTR Neo XR juga menjadi andalan TVS di segmen motor bebek 110cc. Tampilan TVS Neo XR juga tak kalah elegannya dengan TVS Rockz. Melirik jeroan mesin, TVS Neo XR yang berteknologi Digital Ignition Mapping mampu menghasilkan torsi hingga 8,5 Nm pada putaran 'hanya' 4500 rpm, yang menunjukkan motor ini mempunyai akselerasi yang responsif di putaran bawah. Motor TVS ini juga dilengkapi dengan teknologi roller-follower untuk memberikan pelumasan oli yang maksimal serta mereduksi gesekan panas. Juga iEcrono sebagai sensor penggunaan bahan bakar tepat guna sesuai kebutuhan berkendara. Untuk fitur lainnya, juga dilengkapi dengan konsol charger untuk mengecas ponsel dan gadget.

TVS Neo XR terbagi jadi 3 jenis, yaitu CW, SW, dan Disc. Untuk tipe CW menggunakan velg palang, tipe SW dengan velg jari-jari, dan Disc menggunakan double disc. Harga TVS Neo XR CW dibanderol Rp. 12,5 juta, tipe SW dibanderol Rp. 11 juta, dan tipe Disc dibanderol Rp. 11,6 juta.

TVS Tormax

TVS Tormax
TVS Tormax

TVS Tormax adalah varian bebek tertinggi yang dari TVS. Motor TVS yang satu ini dibekali dengan mesin 150cc yang mampu menghasilkan power hingga 13,2 Hp dengan torsi maksimum 12,5 Nm. Ketangguhan TVS Tormax terbukti di ajang balap Motorprix yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2011 dan 2012. Motor TVS yang satu ini juga dilengkapi dengan teknologi 'Turbo Tune' yang berfungsi sebagai sensor yang mengatur kinerja di dapur pacu hingga ke batas maskimalnya sehingga performa mesin bisa keluar baik diputaran bawah, menengah, hingga atas

Melirik ke sektor kaki-kaki, TVS Tormax cukup meyakinkan dengan piringan cakram lebar berukuran  290mm dan 185mm untuk depan dan belakang. Menengok teknologi suspensi belakang, Tormax dilengkapi dengan teknologi suspensi gas nitrogen adjustable yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Kesan racy juga nampak dari desain speedometer digital yang lengkap, meliputi: speedometer, oddometer, takometer, dll. Salah satu fitur unik yang terdapat pada panel instrumen TVS adalah fitur auto speed recorder yang dapat mencatat rekor kecepatan tertinggi yang anda pernah anda tempuh.


Harga TVS Tormax dibanderol dengan Rp. 16.200.000,- yang tersedia dalam 4 pilihan warna.

Nah...

Bagaimana? Tertarik untuk membeli salah satu dari motor - motor TVS diatas?

Demikianlah informasi mengenai Daftar Motor TVS 2014, Spesifikasi & Harga Lengkap. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lain-lain mengenai:

No comments:

Post a Comment