spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha MT-125 Model Motor Yamaha R125 Versi Naked

Yamaha MT-125 Model Motor Yamaha R125 Versi Naked - Umumnya, masing-masing pabrikan mempunyai koleksi motor fairing dan naked. Tak jarang, dari motor naked tersebut mengambil basis yang hampir sama atau bahkan sama persis satu sama lainnya, seperti Ninja RR Mono dengan Z250SL, Honda CBR dengan CB, dan banyak lagi.

Dari Yamaha sendiri, varian teranyarnya, R15 mengadopsi jeroan yang sama dengan Vixion. Tak terkecuali dengan Yamaha R125 yang menjadi supersport mini Yamaha juga memiliki versi nakednya.

Yamaha MT-125 Model Motor Yamaha R125 Versi Street Fighter

Yamaha MT-125
Desain Yamaha MT-125
Sebenarnya, untuk model motor Yamaha di segmen naked bike ala street fighter, mereka punya MT-09 dan MT-07 yang cukup punya banyak penggemar di Eropa. Nah, untuk melengkapi koleksi motornya, Yamaha baru saja meluncurkan varian terkecilnya, yaitu MT-125.

Yamaha MT-125 bisa dibilang merupakan versi naked bike nya dari Yamaha R125 jika melirik dimensi dan jeroan mesin kedua motor yang hampir sama. Bahkan delta box dan sasis motor juga sama persis. Untuk suspensi depannya berdiameter 4,1 cm model upside-down.

Model motor Yamaha yang satu ini juga mengusung bahan dan ukuran yang sama pada bagian kaki-kakinya, seperti jenis dan ukuran velg serta lingkar bannya yang berukuran lebar. Untuk kelas motor 125cc, Yamaha MT-125 mempunyai dimensi ban yang sama dengan motor kelas 250cc.

Melirik jeroan mesin, Yamaha MT-125 menggunakan mesin SOHC 1-silinder, berpendingin cair, yang mampu menghasilkan power hingga 14,75 hp pada putaran 9.000 rpm, serta torsi maksimum hingga 12,4 Nm pada putaran 8.000 rpm.

Tampilan motornya memang cukup kekar meskipun hanya bekapasitas 125cc. Bobot motor mencapai 138 kg dengan posisi full-tank. Untuk tampilan motor, tentu saja Yamaha MT-125 yang berpenampilan stylish mempunyai konsep masterpiece di kelasnya. Barangkali motor ini akan menarik perhatian pecinta motor di tanah air jika dipasarkan di Indonesia.
Yamaha MT-125 2014
Yamaha MT-125
Namun, melirik harga motor yang terbilang cukup tinggi, bisa jadi, realisasinya bakal cukup lama terwujud. Kecuali motor ini diproduksi di Thailand, atau pihak YIMM menggunakan strategi yang mereka terapkan pada Yamaha R15 mereka.

Nah, kita tunggu saja perkembangan berikutnya mengenai motor naked ekslusive yang satu ini.

Demikianlah informasi mengenai Yamaha MT-125 Model Motor Yamaha R125 Versi Naked. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Yamaha lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment