spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha MT-07: Motor Street Fighter Ala Yamaha

Motor Yamaha MT-07 - Barangkali saat ini pasar motor gede di Indonesia masih dikuasai oleh Kawasaki. Pabrikan Jepang itu bukan saja terkenal dengan moge Ninja nya saja, menurut situs resmi kawasaki-motor.co.id, tak kurang dari belasan produk moge ditawarkan oleh mereka. Cukup lengkap memang jika dibandingkan dengan pesaing mereka di tanah air seperti Honda maupun Yamaha yang lebih berfokus ke motor konsumen sehari-hari.

Bicara soal motor kelas moge, kelihatannya Yamaha mulai akan unjuk gigi pada tahun 2014 mendatang. Seperti halnya pabrikan Honda yang tak ingin ketinggalan dengan merilis New Honda CBR 250R nya, Yamaha juga tak ingin ketinggalan. 2 motor kelas sport sudah disiapkan untuk meramaikan persaingan, diantaranya Yamaha MT-07, YZF-R25, TMAX, R1, R6, dan VMAX nya. Masing-masing memang bisa dikategorikan motor kelas berat atau bahkan supersport.

Yamaha MT-07: Motor Ala Street Fighter 

Spesifikasi Yamaha MT-07
Spesifikasi Yamaha MT-07

Membahas soal desain, moge Yamaha MT-07 tampaknya memang mengadopsi Yamaha MT-09 yang baru diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 lalu. Bedanya, MT-07 hadir dengan kapasitas yang lebih kecil, yaitu 700cc (tepatnya 689cc), terpaut 200cc dengan 'sang abang' yang memiliki kapasitas 900cc. Secara desain, hanya bagian batok lampu, rangka tengah dan buntut belakang saja yang membedakannya dengan MT-09. Motor ini memang didesain dengan model ala street fighter atau motor jalanan dengan ciri khas bodi kekar serta mesin-mesin yang nampak jelas padat.

Rincian spesifikasi mesin Yamaha MT-07 memang belum dirilis secara merinci. Namun, moge ini didesain dengan mesin 2 silinder yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 75Hp dengan torsi 67,8Nm. Tenaga yang besar tersebut disebutkan oleh pihak resmi dapat dicapai meskipun pada putaran rendah saja. Moge ini dijamin akan menghasilkan power yang stabil baik di rpm rendah maupun tinggi. Diberitakan bahwa moge ini juga menganut teknologi yang hampir sama dengan Yamaha YZF R1.

Yamaha MT-7 sendiri direncanakan mulai dijual pada akhir tahun 2013 ini untuk pasar Eropa dan Amerika dengan harga resmi 5.200 poundsterling (Rp.101 juta) dengan target awal di negara Inggris. Untuk di Indonesia sendiri pihak YIMM selaku distributor resmi masih belum mengambil langkah - langkah untuk menghadirkannya ke Indonesia seperti halnya 4 moge Yamaha lain yang sudah dipastikan akan hadir pada awal 2014 mendatang.
Yamaha MT-07
Yamaha MT-07
Demikianlah informasi mengenai Yamaha MT-7: Motor Street Fighter Ala Yamaha. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment