spekmotor. Powered by Blogger.

Mengintip Yamaha MT-09 Street Tracker si Motor Kekar

Mengintip Yamaha MT-09 Street Tracker si Motor Kekar - Yamaha MT-07 dan MT-09 adalah salah satu andalan Yamaha di segmen moge naked ala street fighter. Motor yang diluncurkan oleh Yamaha Eropa ini memang memiliki tampilan yang sangar dan liar. Baru-baru ini, Yamaha baru saja meluncurkan varian terbarunya, yaitu Yamaha MT-09 Street Tracker atau yang juga disebut sebagai MT-09 special edition.

Yamaha MT-09 Street Tracker (Edisi Terbatas)

Yamaha MT09
Yamaha MT-09 Street Tracker
Yamaha MT-09
Melirik tampilan Yamaha MT-09 Street Tracker ini, konsepnya menggabungkan moge naked dengan motor trail. Ciri tersebut nampak dari tampilan bodi depan yang mengadopsi tampilan motor ala street fighter sedangkan bagian buntutnya mencirikan motor-motor offroad trail dengan knalpot tinggi setara ketinggian jok.

Untuk spesifikasi MT-09 Street Tracker masih sama dengan versi MT-09 standar, hanya ada perbedaan di beberapa parts dari bahan alumunium dan carbon fiber di beberapa bagian, salah satunya adalah spakbor depan-belakang, juga di bagian plat nomor, cover knalpot, serta tudung diatas batok lampu. Perbedaan lain ada di bagian setang model lebar khas motor trail dengan bahan alumunium ringan. Jok tempat duduknya juga sedikit lebih panjang dibanding Yamaha MT-09 versi sebelumnya.

Menambah kesan sangar, kombinasi warna juga dibuat minimalis dengan dominan warna gelap. Hanya 3 warna saja yang digunakan pada Yamaha MT-09 Street Tracker ini, tapi justru menambah kesan  gahar pada moge ini.

Untuk sektor dapur pacu, jeroannya masih sama dengan kubikasi 850 cc triple silinder. Yamaha MT-09 Street Tracker bisa digeber dengan power maksimal hingga 112 Hp pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak mencapai 87,5 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Video Yamaha MT-09 Street Tracker

Video Yamaha MT-09
Nah, itulah informasi mengenai Mengintip Yamaha MT-09 Street Tracker si Motor Kekar. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment