spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Mio Lambat? Cobalah Tips Berikut Agar Lebih Kencang

Motor Mio Lambat? Cobalah Tips Berikut Agar Lebih Kencang - Yamaha Mio adalah salah satu skutik terlaris di Indonesia. Dengan angka penjualannya yang mencapai 1.1 juta unit pada tahun 2013 lalu menjadikannya sebagai motor terlaris no.3 di Indonesia sekaligus no.1 dari semua varian keluaran Yamaha. Motor skutik ini memang dinilai mempunyai mesin yang bandel dan irit. Selain itu, motor Mio juga punya desain corak yang elegan dan gaul. Bobot motor pun terbilang ringan yang menjadikannya sebagai motor untuk semua kalangan, baik pria maupun wanita. 

Nah, sebagai motor ramah lingkungan, tentunya motor Mio dibekali dengan performa yang sesuai dengan kebutuhan. Tidak terlalu ngebut. Sementara cukup banyak orang yang merasa kurang puas dengan performa Mio dan mencari akal agar tunggangannya itu bisa lebih ngebut dan berakselerasi, mulai dari ganti knalpot, hingga oprak-oprek jeroan mesin. Untuk pilihan yang kedua tentu saja sangat beresiko karena untuk mengoprek mesin, terutama bagian silinder blok memerlukan keahlian khusus dan perhitungan yang cermat. Kegagalan dalam mengoprek mesin menyebabkan motor Mio anda bertambah lambat. Lalu bagaimana kah baiknya untuk membuat Motor Mio agar tambah ngebut?

Tips Membuat Kencang Motor Mio Anda

Motor Mio
Parts Untuk Membuat Ngebut Motor Mio
Nah, tips berikut ini adalah pilihan yang aman untuk membuat kencang motor Mio anda tanpa harus takut beresiko merusak parts asli Yamaha Mio yang harganya cukup lumayan. Untuk memenuhi kebutuhan ini salah satu pabrikan sparepart motor AHRS menawarkan solusinya. Pihak AHRS sendiri membuat satu paket parts yang diperlukan untuk meningkatkan performa motor Mio anda, antara lain: knalpot AHRS silent high power. Bentuknya sama persis dengan knalpot bawaan motor Mio, tapi tentu saja dibuat dengan perhitungan yang berbeda, terutama pada bagian volume knalpot. Berikutnya adalah menganti roller dan noken-as bawaan standar Mio. Dengan 2 part ini dijamin langsung mendongkrak performa motor Mio anda. 

Sampai disini, cobalah untuk membesut ulang motor Mio anda. Jika serasa kurang ngebut dan ingin membuatnya lebih sangar lagi,  langkah berikutnya adalah mengganti blok silinder standar dengan Blok Silinder AHRS 58. Blok silinder ini dibuat dengan kubikasi khusus yang membuat motor Mio anda akan bored-up menjadi 152,89 cc! Kalau masih serasa kurang ngebut juga dan bermimpi ingin punya motor sekencang motor balap harian, bisa ditambah lagi dengan pen-stroke, gear-ratio, dan klep besar untuk menjadikan motor Mio anda super sangar. 

Pertanyaan berikutnya, berapakah biaya yang harus dikeluarkan untuk mempercepat motor Mio anda? Berikut adalah rincian harganya:
  • Knalpot (silent high power) AHRS - Rp.500 ribu
  • Harga Silinder Blok AHRS 58 - Rp.850 ribu
  • Harga Camshaft Mio AHRS - Rp.250 ribu
  • Harga Roller Mio AHRS - Rp.47.500,-

Jadi kira-kira perlu menyiapkan dana sekitar 2 jutaan untuk membuat cepat motor Mi anda! Dan praktisnya, anda tak perlu lagi mengorbankan semua part standar bawaan Mio anda, karena semua parts diatas sudah tinggal plug-n-play. Bagaimana? tertarik untuk membeli sepaket parts diatas? Anda bisa mengunjungi markas atau bengkel AHRS yang tersebar di Depok, Jawa, Sulawesi, dan Sumatera.

Demikianlah informasi mengenai Motor Mio Lambat? Cobalah Tips Berikut Agar Lebih Kencang. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai

1 comment:

Depri Sebastin said...

heran sm mio gue, cvt sm roller dgn v-belt semua sudah saya dengan yg standar tapi kok malah larinya gak bisa sampai 100km hanya 95. itupun tarikannya gak sekencang mio standar lainnya. larinya gak ada harapan, itu apa penyebabnya?????

Post a Comment