spekmotor. Powered by Blogger.

Tips Mengatur Posisi Setang Jepit Ninja RR Mono

Tips Mengatur Posisi Setang Jepit Ninja RR Mono - Kawasaki Ninja RR Mono memang diprediksikan akan meneruskan kesuksesan Ninja 150RR yang akan dihentikan produksinya mulai 2014 ini. Berbagai komparasi dan perbandingan Ninja RR Mono dengan Ninja 150RR sudah banyak dibahas pada tulisan sebelumnya. Nah, pada tulisan kali ini, blog spekmotor akan membahas tentang ergonomi pada Kawasaki Ninja RR Mono ini. 

Seperti layaknya motor-motor sport full fairing umumnya, Ninja RR Mono juga memiliki riding position yang didesain merunduk. Namun, dari perbandingan posisi berkendara Ninja RR Mono, ternyata posisinya benar-benar ceper dan membungkuk habis. Letak setang jepit Ninja RR Mono berada lebih rendah daripada klem segitiga. Karena konsep motor ini memang didesain dengan sensasi motorsport tulen. Nah, bagi pecinta motor bergaya balap, tentunya akan menyukai posisi berkendara (riding position) dari Ninja RR Mono ini. Tapi, tak sedikit juga yang akhirnya tidak tahan juga jika harus mengendarai motor ini terlalu lama karena cenderung membuat tangan kesemutan juga membuat punggung dan pinggang pegal-pegal.

Tips Mengatur Posisi Setang Ninja RR Mono

Tips Mengatur Posisi Stang Jepit Ninja RR Mono
Tips Menyetel Setang Jepit Ninja RR Mono (motorplus-online.com)
Untuk itu, bagi mereka yang setiap hari harus menempuh jalan yang penuh kemacetan serta jarak yang lumayan jauh, bisa mensetel ulang posisi setang Ninja RR Mono ini. Caranya juga cukup mudah, cukup longgarkan baut pengunci setang kemudian atur ulang posisi setang dengan dinaikkan sedikit posisinya atau disesuaikan agar (minimal) tidak terlalu membuat pegal. Setelah itu, jangan lupa kencangkan kembali bautnya. 

Cara lainnya bisa juga dengan mengganti setang jepit Ninja RR Mono bawaan pabrik dengan setang jepit aksesoris buatan pihak ketiga yang banyak dijual di toko spareparts motor. Solusi lainnya bisa juga memilih setang jepit Ninja 250R karena posisi lubang diameter dan jarak sokbreker depan sama persis. Keuntungan lainnya setang jepit aksesoris biasanya bisa diatur (adjustable) sudut kemiringannya.

Demikianlah informasi mengenai Tips Mengatur Posisi Setang Jepit Ninja RR Mono. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment