spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja 400 Special Edition: Tampilan Gahar & Elegan

Kawasaki Ninja 400 Special Edition - Sebagai maskot motor bergenre full fairing, Kawasaki memiliki sederetan koleksi motor Ninja, mulai dari kelas 150cc hingga 1400cc! Dari sederetan koleksi motor Ninja, salah satunya adalah Ninja 400. Baru-baru ini, Kawasaki baru saja memperkenalkan motor berkubikasi 400cc versi anyar tersebut yang dibuat dengan jumlah terbatas, yaitu Kawasaki Ninja 400 ABS Special Edition

Melirik tampilan Ninja 400 edisi terbatas ini, bisa dibilang, desain motor sangat persis dengan 'sang kakak' Ninja 650 yang dijual di Indonesia. Kalaupun ada yang berbeda hanyalah pada kapasitas mesin motor yang berkubikasi lebih kecil, yaitu 400cc. Motor yang baru saja diluncurkan di Thailand itu juga sudah menggunakan piranti rem ABS seperti Ninja 650. Menurut informasi terbaru, Kawasaki Ninja 400 Special Edition ABS ini akan disebar di showroom Kawasaki mulai 15 April 2014.

Tampilan Kawasaki Ninja 400 Special Edition ABS dan Tampilannya

Ninja 400 ABS Special Edition
Ninja 400 ABS Limited Edition Black
Kalaupun ada yang membedakannya dengan Ninja 650 adalah tampilan striping dan konsep warna pada Kawasaki Ninja 400 Special Edition yang didominasi oleh warna hitam dan sebagian kecil warna merah sebagai list. Jenis warna hitam doff ini membuat warna motor terlihat lebih kinclong dan elegan seperti motor berkelas. Sedangkan pada bagian kaki-kaki, seperti lengan ayun, sasis, dan velg palang, semuanya dibalut dengan warna merah tua. Terkesan minim warna, tapi itulah yang membuat motor versi ABS Special Edition ini terlihat elegan, karena lekukan motor menjadi lebih nampak dan kontras warna menjadi lebih ketara. Bagi para modifikator, warna tersebut juga memiliki keuntungan tersendiri. Dengan banyaknya ruang kosong pada bodi motor memudahkan pemilik untuk menambahkan aneka stiker, decal, atau bahkan brushing.

Untuk sektor dapur pacu dan jeroan mesin, Kawasaki Ninja 400 Special Edition ini masih mengusung spek yang sama dengan versi standarnya. Berkapasitas bersih 399cc dan bertipe DOHC. Ninja 400 mampu membesut tenaga hingga 44 hp pada putaran 9.500 rpm. Memenuhi regulasi bahan bakar Euro III, Ninja 400 Special Edition ini juga sudah menggunakan perangkat mesin injeksi.

Kawasaki Ninja 400 Special Edition
Kawasaki Ninja 400 Limited Edition
Harga Kawasaki Ninja 400 ABS Special Edition yang diproduksi di Thailand ini dibanderol dengan harga berkisar 740 ribu Yen atau setara Rp.81 jutaan. Indonesia sendiri, sebagai negara dengan penjualan Kawasaki terlaris di dunia sudah memiliki sederetan koleksi motor Ninja. Jadi, kita harapkan saja agar motor ini juga bisa masuk ke Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja 400 Special Edition: Tampilan Gahar & Elegan. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Kawasaki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment