spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja ZX-10R Limited Edition Tom Sykes Cuma 25 Unit

Kawasaki Ninja ZX-10R World Champion Edition - Kawasaki ZX-10R adalah salah satu varian motor Ninja yang paling dikenal di dunia. Selain kerap menjadi andalan Kawasaki di berbagai ajang balap internasional, motor ini menjadi besutan Tom Sykes  yang keluar sebagai juara dunia World Superbike 2013. Untuk memenuhi keinginan para fans motor Ninja, Kawasaki memproduksi Ninja ZX-10R versi limited edition. Motor produksi terbatas ini hanya dibuat 25 unit di seluruh dunia dengan membawa ciri khas motor yang dibesut oleh Tom Sykes di ajang World Superbike lengkap dengan nomor 66 kebesarannya.

Melirik jeroan mesin, semuanya mengusung spek yang sama persis dengan Kawasaki ZX-10R produksi massal yang dijual di showroom-showroom. Hanya saja tampilan versi limited edition ini dibuat identik dengan motor dari besutan Tom Sykes di World Superbike lengkap dengan tagline "Livery Kawasaki Racing Team", ELF, juga knalpot Leo Vince Evo 2. Motor yang juga diberi nama "World Champion Edition" ini juga dibubuhi dengan tanda tangan asli yang ditorehkan secara langsung oleh Tom Sykes , letaknya ada di bagian tutup kover udara (air box cover). Sedangkan di sektor mesin juga ditambahkan emblem dengan tulisan "World ZX-10R World Champion Edition One of Only 25"

Bagi Tom Sykes sendiri, motor limited edition ini sekaligus menjadi salah satu bukti ketangguhan Kawasaki di ajang balap dunia yang tercatat secara nyata. Nah, bagi anda yang kepingin membeli Kawasaki Ninja ZX-10R ini untuk koleksi pribadi harus merogoh kocek seharga Pounds 12.749  atau sekitar Rp.242.000.000,- .Versi limited edition ini terbilang cukup murah karena hanya terpaut sekitar Rp.10 jutaan dari versi standar yang dijual oleh Kawasaki.

Kawasaki ZX-10R versi World Champion Edition Dengan Tanda Tangan Tom Sykes

Kawasaki ZX-10R versi World Champion Edition
Kawasaki ZX-10R versi World Champion Edition
Kawasaki ZX-10R Tanda Tangan Tom Sykes

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja ZX-10R World Champion Edition ala Tom Sykes Hanya 25 Unit. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment