spekmotor. Powered by Blogger.

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015 [Review]

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015 [Review] - Kawasaki ZX-10R ABS adalah salah satu varian terbaik di keluarga Ninja. Varian ZX-10R juga merupakan jenis Ninja yang paling terkenal di Eropa dan Amerika. Bukan hanya masalah tampilan saja yang racy total. Motor yang kerap nongol di arena World Superbike ini memang dirancang dengan fitur dan teknologi yang canggih.

Review Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015 & Fitur nya

Melirik spesifikasi mesinnya, Kawasaki ZX-10R dibekali dengan mesin DOHC 4-mesin sejajar yang mampu menghasilkan power hingga 197 Hp serta torsi hingga 112 Nm. Menurut review dari topspeed.com, kecepatan maksimum Ninja ZX-10R bekisar di angka 245 km/jam, dalam kondisi mesin standar.
Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015
Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015
Kawasaki ZX-10R dilengkapi dengan kontrol traksi (S-KTRC) seperti halnya motor-motor balap. Teknologi traksi ini berfungsi memonitor laju putaran roda, buka tutup gas serta rpm untuk menjaga kestabilan dan keamanan motor saat digeber di kecepatan tinggi. Fitur lainnya juga ada KIBS, teknologi pengereman ABS yang dikembangkan lebih lanjut oleh Kawasaki. Perangkat ini dikawinkan dengan rem ABS keluaran Bosch dan kaliper keluaran Tokico yang jauh lebih ringan dibanding versi ABS di moge sejenisnya.

Untuk mode berkendara Kawasaki ZX-10R, juga tersedia 3 mode yang bisa disesuaikan dengan  karakter berkendara yang diperlukan. Di sektor dapur pacu, satu unit ECU juga sudah terpasang di dalamnya.
Kawasaki Ninja ZX-10R 2015
Ninja ZX-10R
Menengok ke bagian rangkanya, Kawasaki ZX-10R menggunakan sasis jenis delta-box berbahan alumunium alloy yang sangat ringan dan kuat. Susunan frame nya juga dibuat simpel dengan hanya ada 7 bagian sambungan saja untuk mengefisienkan bobot dengan handling yang sempurna. Untuk bahan dibeberapa bagian pada Kawasaki ZX-10R ini juga terbuat dari bahan alumunium Alloy, seperti swing-arm, velg, dll.

Menjajal ketinggian motor Ninja ZX-10R ternyata tidak terlalu tinggi juga. Hanya 810mm dari permukaan jok ke tanah. Orang yang tubuhnya tidak terlalu tinggi pun masih bisa menapak ke tanah tanpa harus menjinjit. Belum lagi, foot pegs nya bisa diatur kerendahannya untuk menyesuaikan kenyamanan dalam berpijak.

Mengintip desain speedometer Kawasaki ZX-10R terbaru 2015, indikatornya juga sangat lengkap. Mulai dari speedometer, takometer, oddometer, power-mode, indikator traksi, bahan bakar, temperatur, dll.

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015

Spesifikasi Kawasaki ZX-10R
Spesifikasi Kawasaki ZX-10R
Harga Kawasaki ZX-10R dibanderol $15.299 atau Rp. 176 jutaan. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa varian moge tipe ZX, antara lain ZX250, ZX-6R, dan ZX-14R. Semuanya sangar-sangar, bro!

Demikianlah informasi mengenai Spesifikasi Kawasaki ZX-10R Terbaru 2015 [Review]. Semoga bermanfaat :-)

artikel motor Kawasaki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment