spekmotor. Powered by Blogger.

Indonesia Negara No.1 Terlaris Penjualan Motor Kawasaki

Indonesia Negara No.1 Terlaris Penjualan Motor Kawasaki - Dari sekian banyaknya pabrikan motor di Indonesia, nampaknya yang benar-benar berfokus pada motorsport hanya segelintir. Selama ini sejumlah nama yang menjadi 'raja'nya pangsa pasar di Indonesia, seperti: Honda, Yamaha, dan Suzuki memang lebih berfokus pada motor low-end. Tercatat hanya ada segelintir nama yang hanya fokus bermain di kelas mid-end hingga high-end, seperti Ducati, KTM, BMW, MV-Agusta, Kawasaki, Piaggio, dan (kabarnya) akan segera masuk Aprilia pada tahun ini dengan motor pertama mereka, Aprilia RS4 125.

Motor Kawasaki Dan Angka Penjualannya di Indonesia

Pangsa Pasar di Indonesia memang sangat besar. Tak heran kalau untuk industri otomotif, Indonesia termasuk salah satu potensi terbesar di Asia saat ini. Melirik pada pabrikan Kawasaki misalnya. Pabrikan asal Jepang tersebut memang bukan apa-apa pada tahun 90-an di Indonesia. Namun, perlahan, mereka mampu meningkatkan penjualan hingga menjadikan Indonesia sebagai negara no.1 terlaris dalam hal penjualan motor Kawasaki. Dari angka penjualan yang dibukukan oleh Kawasaki di seluruh dunia, Indonesia menyumbang 44% dan merupakan yang terbesar dari semua negara. Pada tahun 2013 silam, PT KMI selaku ATPM tunggal Kawasaki di Indonesia berhasil mencatatkan penjualan diatas 133 ribu unit dan menargetkan angka penjualan 200 ribu unit pada tahun 2014 ini. Untuk merealisasikan target mereka, beberapa varian motor terbaru pun mulai dimasukkan, seperti Kawasaki Z250, Z800, Z1000, dan Ninja RR Mono. Bahkan untuk menekan biaya produksi dan meningkatkan angka penjualan, sebuah pabrik seluas 15 hektar di Cibitung mulai dioperasikan pada Januari 2014 lalu.

Kawasaki memang memiliki beberapa motor kelas low-end, seperti Kawasaki Edge, ZX130, KSR, dan si ayam jago Athlete. Namun, sejauh ini mereka terbilang ogah untuk berfokus mengembangkan pasar motor bebek dan skutik. Berdasarkan pengamatan blog spekmotor, penjualan motor skutik dan bebek Kawasaki di Indonesia memang tidak istimewa dan masih kalah imej jika dibandingkan pesaingnya,Honda, Yamaha, dan Suzuki.
Motor Kawasaki
Penjualan Motor Kawasaki
Nah, bagi pecinta motor gede Kawasaki tentunya sudah tidak sabar lagi, kira-kira moge apa lagi yang akan dihadirkan di Indonesia pada tahun ini. Kita pantau saja bersama-sama. 

Demikianlah informasi mengenai Indonesia Negara No.1 Terlaris Penjualan Motor Kawasaki. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Kawasaki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment