spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Robocop (2014) Menggunakan Basis Motor Kawasaki Z1000

Motor Robocop (2014) Menggunakan Basis Kawasaki Z1000 - Bila anda sudah menonton film Hollywood Robocop, tentunya akan merasa sedikit tertegun dengan tampilan motor yang dibesut oleh Robocop tersebut. Motor full fairing yang berpenampilan serba hitam tersebut memang sekilas terlihat seperti Ducati atau BMW. Setelah mengorek informasi di situs resmi film, the-making-of, forum, dsb, ternyata basis motor Robocop di dalam film tersebut bukanlah motor Ducati ataupun BMW S1000R. Melainkan Kawasaki Z1000! 

Motor Robocop dan Jeroan Asli Motor Yang Digunakan

Bentuk Asli Motor Robocop
Bentuk Asli Motor Robocop (Kawasaki Z1000)
Melirik tampilan motor Robocop tersebut memang tak menandakan ciri dari Kawasaki Z1000 yang berpenampilan naked bike ala street fighter. Melalui informasi yang didapat, ternyata pihak produser memodifikasi Kawasaki Z1000 hingga menyerupai konsep motor yang diinginkan. Sebagai hasilnya, jadilah motor baru  dengan tampilan futuristik dan sangar. Menurut informasi yang dilansir oleh LA Times, konsep motor Robocop tersebut didesain oleh Martin Whist bersama dengan Jose Padilha sang sutradara sendiri. 

Cover asli Kawasaki Z1000 dilengserkan dan dipasangkan bodi cover baru yang dibuat dengan sangat profesional serta menggunakan bahan fiber berkualitas. Modifikasi lainnya juga terlihat pada sektor kaki-kaki. Dimana lengan ayun standar bawaan pabrik juga ikut dilengserkan dan diganti dengan mono swing-arm (lengan ayun tunggal) yang mencengkeram ban belakang yang berukuran gambot. Efek penggunaan swing-arm baru ini membuat dimensi motor menjadi lebih panjang.

BIla kita mengingat-ingat motor Robocop ini serta bagaimana sang jagoan membesut motor ini, yang paling unik tentu saja posisi ridingnya dimana bodi si Robocop terlihat sangat condong ke depan dengan kedua kaki yang condong ke belakang.Sekilas terlihat seperti kaki menapak pada footstep pembonceng! Padahal memang footstep motor sengaja dibuat seperti itu. Jadi motor Robocop tersebut hanya punya sepasang footstep saja!

Motor Robocop
Motor Robocop (2014)

Untuk mencerminkan motor futuristik yang menggunakan teknologi listrik, maka tentunya knalpot motor ditiadakan seperti halnya motor listrik yang sudah beredar saat ini. Untuk mewujudkan hal ini, para modifikator harus bekerja keras menyembunyikan knalpot dibalik fairing motor. Menurut sumber resmi, diperlukan 4 buah motor Kawasaki Z1000 yang harus dikorbankan untuk menghasilkan karya modifikasi yang luar biasa ini. Kabarnya, keempat motor tersebut dimodifikasi dengan model yang sama persis untuk cadangan. Lalu apakah motor Robocop tersebut dijual atau dilelang? Sampai sejauh ini memang belum ada informasi terkait dengan hal itu. 

Demikianlah informasi mengenai Motor Robocop (2014) Menggunakan Basis Mesin Kawasaki Z1000. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment