spekmotor. Powered by Blogger.

Review & Spesifikasi Kawasaki Z800 si Moge Street Fighter

Review & Spesifikasi Kawasaki Z800 si Moge Street Fighter - Z800 adalah salah satu koleksi dari jajaran moge milik Kawasaki yang diluncurkan di Indonesia. Motor ini memang memiliki ciri khas bodi serba kekar khas naked bike. Dengan kapasitas mesin 800 cc, Kawasaki Z800 didesain dengan performa yang garang. Kerja keras Kawasaki dalam mengaplikasikan teknologi anyarnya membuat Kawasaki Z800 handal dalam performa dan memberikan kestabilan dalam handling. 

Review dan Spesifikasi Kawasaki Z800 

Kawasaki Z800
Review Kawasaki Z800
Pada sektor dapur pacu, teknologi 4-silinder DOHC dengan komposisi bored 71 x 50,9 mm, membuat Z800 memiliki power hingga  83 Kw  pada putaran 10.200 rpm. Dengan sproket gear belakang berukuran 45 membuat Kawasaki Z800 mampu mengeluarkan akselerasinya dengan mantap. Selain itu, dengan ukuran intake 41,5mm membuat saluran buang lebih lancar. Hal itu berimbas juga pada meningkatnya power mesin. Tenaga Kawasaki Z800 terasa lebih berasa saat putaran mesin memasuki kecepatan menengah-atas. Selain itu, pemangkasan juga terjadi pada bagian kepala silinder dan piston yang membuat bobotnya 1 kg lebih ringan dibandingkan Z800 versi sebelumnya. Perbedaan lainnya juga terdapat pada derajat radius crankshaft yang lebih lebar dibandingkan Kawasaki Z750.

Teknologi sasis yang digunakan oleh Kawasaki Z800 masih sama dengan sasis milik Z750, namun dengan penyempurnaan pada bagian subframe alumunium pada setiap sisi engine yang membuat getaran mesin menjadi lebih halus dan tidak terasa. Penggunaan double swingarm dengan monoshock tipe KYB Fork berukuran 41mm juga memberi kenyamanan & kestabilan dalam menghadapi medan jalan yang tidak rata. Jarak monoshock belakang juga dimajukan 20 mm dibandingan sokbreker belakang yang diusung oleh Z750, yang membuat sokbreker terasa lebih empuk dan nyaman. Perubahan lainnya juga terdapat pada ukuran disc brake yang berukuran lebih besar, yaitu 310mm berbanding 300mm milik Z750.

Fitur Kawasaki Z800 lainnya juga terdapat pada panel dashboard LCD dengan informasi yang cukup lengkap dengan tampilan equalizer yang elegan nan modern. Beberapa informasi tersedia di panel LCD, antara lain: speedometer, odometer, jam, temperatur mesin, eco-meter, petunjuk bensin, dan dual-trips. PT KMI membanderol Kawasaki Z800 dengan harga Rp 169.000.000,- OTR.

Demikianlah informasi mengenai Review & Spesifikasi Kawasaki Z800 si Moge Street Fighter. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment