spekmotor. Powered by Blogger.

Honda Tiger Stop Produksi dan Bocoran Pengganti Honda Tiger

Honda Tiger Stop Produksi dan Bocoran Pengganti Honda Tiger - Setelah mengaspal di Indonesia sejak tahun 1993, akhirnya Honda Indonesia (AHM) memutuskan untuk menghentikan produksi si motor 'legendaris' Honda Tiger mulai tahun 2014 ini. Dengan demikian, stok Honda Tiger yang masih tersedia di showroom Honda merupakan penghabisan stok versi terakhir (tahun 2012) yang masih dipasarkan. Distop nya produksi Honda Tiger memang cukup disayangkan, mengingat besarnya komunitas motor ini yang terbilang cukup besar di tanah air. Dihentikannya produksi Honda Tiger sekaligus mengikuti jejak Honda CS1 yang juga distop produksinya oleh Honda mulai tahun 2014 ini. 

Pengganti Honda Tiger dan Bocoran Sketsanya

Meskipun belum diberi nama resmi oleh PT. AHM, namun sportbike naked yang beredar ini diduga merupakan pengganti Honda Tiger. Melirik secara volume mesin juga hampir sama, bahkan lebih besar, yakni 250-300 cc. Menurut info dari AHM, sketsa motor pengganti Honda Tiger ini memang terus disempurnakan hingga didapat hasil akhir yang diharapkan. Untuk jeroan mesin belum dipastikan apakah masih tetap sama atau tidak, tapi yang pasti, jeroan sudah akan menggunakan Fuel Injection (PGM-FI), sesuai target awal Honda untuk menginjeksikan semua deretan motor mereka.

Sebelumnya desain motor yang diduga akan menggantikan Honda Tiger ini juga sudah didaftarkan ke lembaga hak paten pada akhir 2013 silam. Beberapa awak media juga sempat menduga kalau motor ini mengadopsi tampilan dari Honda CB250R dan 300R. Apalagi bentuk desain motor yang memang lebih condong dengan kedua motor tersebut. Dalam rancangan sketsa juga terlihat kalau motor ini mengusung mesin satu silinder dengan 1 exhaust port seperti yang diusung oleh Honda Tiger. Untuk sementara kita tunggu saja kehadiran motor baru pengganti Honda Tiger ini. 

Sketsa Pengganti Honda Tiger

Honda New Tiger

Pengganti Honda Tiger
New Honda Tiger

Demikianlah informasi mengenai Honda Tiger Stop Produksi dan Bocoran Penggantinya. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment