spekmotor. Powered by Blogger.

New Honda Tiger Bakal Gunakan Mesin CBR 250R

New Honda Tiger Bakal Gunakan Mesin CBR 250R - Bagi pecinta motor bergaya naked tentunya mengenal nama Honda Tiger. Motor yang satu ini memang layak disebut legendanya motor naked Honda di tanah air. Hal itu terbukti dari besarnya jumlah komunitas Honda Tiger di Indonesia. Sayangnya, pihak AHM memutuskan untuk menghentikan produksi motor  yang sudah mengaspal sejak tahun 2000 ini.

[Rumor] New Honda Tiger atau Honda CBR 250R Naked Bakal Hadir

New Honda Tiger Bakal Gunakan Mesin CBR 250R
Dengan dihentikannya produksi Honda Tiger, maka, segmen moge dikelas 200 cc menjadi kosong. Menurut kabar terakhir, kemungkinan untuk meneruskan nama besar Honda Tiger tetap ada dengan memakai jeroan milik New Honda CBR 250R.

Hal itu diungkapkan oleh Agustinus Indraputra selaku GM Marketing & Planning dari Honda Indonesia. Menurutnya, kemungkinan untuk 'mentrondoli' Honda CBR 250R menjadi versi naked tetap ada, apalagi jika melihat permintaan pasar terhadap motor naked yang sangat besar.

Melirik pasar di segmen moge, dari apa yang dilakukan oleh kompetitornya, rata-rata memang cenderung mencangkok mesin yang sudah ada ke motor lainnya. Misalnya, Kawasaki Z250SL yang menggendong mesin Ninja RR Mono, atau ER-6n yang memakai mesin Ninja 650. Di Yamaha juga ada R125 yang berbagi-pakai mesin dengan M125. 

Melirik jeroan mesinnya sendiri, Honda CBR 250R mengusung mesin silinder tunggal berkapasitas 250 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 28,16 hp pada putaran 9 ribu rpm serta torsi puncak hingga 23 Nm pada putaran 7.500 rpm.

Nah, apakah nantinya Honda bakal memakai nama CBR 250 Naked atau tetap mempertahankan nama besar Tiger? Kita tunggu saja perkembangannya.

Demikianlah informasi mengenai New Honda Tiger Bakal Gunakan Mesin CBR 250R. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment