spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Ninja RR Mono Versi Naked Ala Street Fighter

Kawasaki Ninja RR Mono Versi Naked Ala Street Fighter - Kawasaki Ninja RR Mono adalah varian anyar dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI) yang diproyeksikan untuk menggantikan Ninja 150RR 2-tak yang akan distop produksinya mulai tahun 2014 ini. Seperti yang kita ketahui, untuk varian Ninja 2-tak, PT. KMI mempunyai 2 varian utama, yaitu Ninja 150R dan SS, serta 150RR. Perbedaan keduanya hanya terletak pada tampilan motor. Ninja 150R berkonsep naked bike, sedangkan 150RR berpenampilan full fairing.

Jika Ninja RR Mono yang sudah ramai dibahas sejak awal tahun adalah motor berjenis sport fairing yang menggantikan 150RR, baru-baru ini pihak Kawasaki juga mengumumkan bahwa Ninja RR Mono versi Naked juga akan ikut diluncurkan untuk menggantikan varian 150R yang sama-sama berkonsep naked.

Melirik tampilan Kawasaki Ninja RR Mono Naked, konsep motor tetap mengusung style motor jalanan ala street fighter. Konsep Ninja RR Mono Naked yang memiliki nama terdaftar Kawasaki Z250SL ini memang sudah tercium kabarnya sejak awal bulan lalu saat Kawasaki mendaftarkan hak paten untuk desain motor ini di European Union Office.

Meski informasi masih samar-samar saat itu, menjelang Mei 2014, KMI memberi kejutan dengan mengumumkan Ninja RR Mono versi Naked yang kabarnya akan diluncurkan mulai bulan Mei 2014. Hal yang cukup membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama yang me-launching Kawasaki Ninja RR Mono Naked ini.

Melirik jeroan mesin, kemungkinan besar mengadopsi mesin yang sama dengan Kawasaki RR Mono versi fairing dengan mesin silinder tunggal berkapasitas 250cc, tipe DOHC. Mesin berteknologi injeksi ini mampu menghasilkan power hingga  27,6 hp serta torsi maksimum mencapai 22,6 Nm.

Untuk harga motor, pihak Kawasaki sendiri belum membocorkannya secara resmi. Namun, diperkirakan harga akan dibawah Ninja RR Mono versi fairing. Kita tunggu saja perkembangan berikutnya seputar Ninja RR Mono Naked.

Sketsa Gambar Kawasaki Ninja RR Mono Naked

Ninja RR Mono Naked
Kawasaki Ninja RR Mono versi Naked
Gambar Ninja RR Mono Naked

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Ninja RR Mono Versi Naked Ala Street Fighter. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment