spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Z250SL Aman Pakai Premium, Service Center 24 Jam

Kawasaki Z250SL Aman Pakai Premium, Service Center 24 Jam - Pada mulanya banyak yang memperkirakan Kawasaki Ninja RR Mono adalah motor anyar yang paling ditunggu-tunggu pecinta motorsport pada tahun ini, atau bagi pecinta motor Kawasaki khususnya. Namun, kehadiran Kawasaki Z250SL yang diluncurkan secara tak terduga justru memberi opsi tambahan bagi yang ingin membeli motor Kawasaki.

Z250SL atau yang juga disebut sebagai Ninja RR Mono versi naked ini dilaunching pertama kali pada tanggal 30 April 2014 kemarin dan sudah bisa mulai dipesan mulai akhir Mei 2014 di showroom Kawasaki seluruh Indonesia. Mengenai spesifikasi motor serta perbedaannya dengan Kawasaki Ninja RR Mono bisa membaca artikel sebelumnya disini.

Kawasaki Z250SL Bisa Pakai Bahan Bakar Premium

Bahan Bakar Kawasaki Z250SL Kawasaki Z250SL Pakai Premium

Membahas soal bahan bakar motor, dengan kapasitas mesin 250cc serta kompresi mencapai 11,3:1, secara teknis, memang seharusnya motor menggunakan bahan bakar pertamax, dsj. Namun, menurut klarifikasi dari Dewi Septiani selaku Deputi Head Sales & Promotion Marketing dari PT KMI, Kawasaki Z250SL tetap aman menggunakan bahan bakar premium.

Dari klarifikasi sebelumnya dari pihak KMI memang sempat menyebutkan bahwa garansi motor akan hangus jika pemilik motor menggunakan bahan bakar premium pada Kawasaki Z250SL nya. Namun, pernyataan tersebut langsung dikoreksi melalui surat pernyataan resmi dari PT KMI pada hari ini dengan menambahkan perihal garansi tetap utuh meskipun motor menggunakan bahan bakar premium.

Melirik spesifikasi mesin secara teknis, untuk kategori motor 250cc, penggunaan bahan bakar pertamax atau bbm lain beroktan 92 memang disarankan, karena tidak akan membuat mesin menggelitik. Tapi, bukan berarti Z250SL wajib menggunakan premium. Namun, untuk pemakaian jangka panjang memang tetap disarankan menggunakan Pertamax.

Kawasaki Road Service, Layanan 24 dari Kawasaki

Pada kuartal kedua 2014 ini, Kawasaki Indonesia berupaya meningkatkan mutu layanannnya. Salah satunya adalah layanan berbasis 24 jam yang mereka namai dengan 'Kawasaki Road Service'.

Layanan yang dibuka ini, sesuai namanya, bertujuan memberikan after service 24 jam bagi pemilik motor Kawasaki 250cc keatas yang membutuhkan service darurat kapan dan dimanapun secara gratis!

Menurut Dewi Septiani, biaya service ini ditanggung sepenuhnya oleh Kawasaki selama 1 tahun terhitung sejak tanggal pembelian motor. Sejauh ini, layanan Kawasaki Road Service ini baru tersedia di Jabotabek dan Serang.

Pertanyaannya, bagaimana jika seandainya moge Kawasaki sobat mogok ditempat, sementara lokasi bengkel tak terpantau ada dimana? Jawabannya, cukup hubungi Kawasaki Road Service ini, dan mereka akan memberikan jasa derek gratis yang dijemput ke tempat saat itu juga. Fasilitas ini juga meliputi jasa perbaikan darurat ditempat, mulai dari penanganan problem mesin, kebocoran ban tubeless, dll. Barangkali fasilitas layanan yang diberikan oleh Kawasaki ini masih yang pertama di Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai Kawasaki Z250SL Aman Pakai Premium, Service Center 24 Jam. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment