spekmotor. Powered by Blogger.

Test Ride Minerva RX-150 & Posisi Berkendara

Test Ride Minerva RX-150 & Posisi Berkendara - Bersamaan dengan munculnya Yamaha R15, R25 dan All New CBR 250, Minerva Indonesia juga tak mau kalah dengan ikut meluncurkan moge anyarnya, Minerva RX-150.

Melirik varian terbaru Minerva ini memang memiliki performa dan fitur yang lebih baik dibandingkan varian terdahulunya.

Menengok tampilan motor, desain Minerva RX-150 memang tampak kekar dan berisi. Cukup banyak yang menyebut lekukan RX-150 sedikit mirip dengan Yamaha R125 yang dipasarkan di Eropa.

Untuk sasis motor sendiri, RX-125 menggunakan model deltabox khas motor-motor sport. Tampilan swing-arm nya agak mirip dengan lengan ayun kepunyaan Yamaha R15 yang sempat disebut satu-satunya teknologi motoGP yang dihadirkan pada motor harian oleh Yamaha.

Sayangnya, untuk finishing motor, tidak serapi motor Ninja maupun R15. Kumpulan kabel di sekitar dashboard dan panel kemudi juga agak berseliweran. Sisa pengelasan juga tidak terlalu rapi. Meskipun demikian, tampilan speedometer nya ternyata lumayan lengkap dengan model digital-analog 3 layar display.

Di tengah ada layar takometer bulat, lalu dikiri dan kanan semuanya layar digital dengan informasi speedometer, tripmeter, oddometer, indikator bensin, gigi perseneling, jam digital, dan voltmeter.

Mengetes ergonomi motor, riding position / posisi berkendara Minerva RX-150 lebih ceper dan merunduk ketimbang Honda CBR 150 dan motor kompetitor lainnya. Letak setang jepit Minerva RX-150 berada sejajar dengan tangki motor, membuat sensasi motor sport sangat terasa. Dilain sisi, tentunya posisi berkendara saat ini rentan membuat pegal-pegal.

Untuk ketinggian jok juga tidak terlalu tinggi. Bagi yang badannya tidak terlalu tinggi, bisa menapak ke tanah tanpa harus menjinjit. Untuk suara mesin juga sangat halus.

Review Test Ride Minerva RX-150 dan Posisi Berkendaranya

Posisi Berkendara Minerva RX-150
Posisi Berkendara Minerva RX-150
Test Ride Minerva RX-150
Test Ride Minerva RX-150 (otomotifnet)
Review mengenai performa Minerva RX-150 ini akan kami bahas pada tulisan berikutnya.

Demikianlah informasi mengenai Test Ride Minerva RX-150 & Posisi Berkendara. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment