spekmotor. Powered by Blogger.

Review Test Ride Yamaha R6, Ergonomi, Fitur, Spek

Review Test Ride Yamaha R6, Ergonomi, Fitur, Spek - Yamaha YZF-R6 atau yang biasa dikenal dengan Yamaha R6 adalah salah satu ikon moge sport fairing yang cukup dikenal di kalangan pecinta motor sport. Di Indonesia sendiri, motor sport premium ini baru dimasukkan pada akhir 2013 dan merupakan generasi ketujuh Yamaha R6 sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1999.

Melirik tampilan motor, seperti ciri khas keluarga YZF-R yang meruncing, sporty, dan aerodinamis yang juga diusung oleh keluarga Yamaha R lainya mulai dari R125 hingga R1. Lekukan bodi Yamaha R6 memang tak perlu diragukan lagi nuansa sporty nya. Tak heran, desain fairing R6 banyak ditiru oleh para modifikator motor.

Review Yamaha R6, Teknologi dan Performa

Review Yamaha YZF-R6
Review Yamaha YZF-R6

Review Yamaha R6
Sedikit menjajal ergonomi Yamaha R6, ternyata motornya terbilang tinggi. Jarak jok ke tanah juga tinggi. Untuk rider dengan ketinggian 172 cm pun masih harus sedikit menjinjit. Posisi setang jepitnya berada sedikit dibawah tangki bahan bakar, membuat pengendara harus merunduk membawanya. Untuk membawa di jalanan perkotaan sudah bisa dibayangkan bagaimana pegalnya membesut motor ini dalam waktu lama, terutama pada tangan, punggung, dan kaki (menjinjit saat berhenti). Untungnya, bobot motor terbilang ringan, hanya 189 kg. Masih lebih ringan daripada Ninja ZX-6R yang menjadi kompetitornya.

Nah, melirik tampilan speedometernya, informasi yang disediakan sangat lengkap dengan adanya speedometer, takometer, jam, tripmeter, suhu mesin, dll.
Speedometer & Rem ABS Yamaha R6
Beralih ke sektor dapur pacu, Yamaha R6 mengusung mesin DOHC segaris berkapasitas 599 cc yang mampu menghasilkan power hingga 122 hp pada putaran 14.500 rpm dan torsi maksimum hingga 65,7 hp pada putaran 10.500 rpm. Yamaha R6 juga dilengkapi dengan fitur YCC-I, YCC-T, dan Exup Exhaust yang berfungsi sebagai sensor elektronik untuk mengatur efektivitas buka-tutup gas, saluran intake, hingga sensor buka-tutup katup di knalpot. Ketiga teknologi tersebut membuat kinerja mesin bekerja maksimal dengan power yang lebih maksimal.

Mengetes performa mesin, tenaga mesin baru terasa di rpm menengah. Kalau sobat cukup berani membetot gas agak dalam, bersiap-siaplah untuk menjaga badan agar tidak tertarik ke belakang. Untuk kecepatan maksimum / top speed Yamaha R6 bisa dibesut hingga 238 km/jam.

Spesifikasi Yamaha R6

Spesifikasi Yamaha R6
Spesifikasi Yamaha R6
Bagaimana? tertarik membeli Yamaha R6? Yamaha Indonesia sendiri membanderol motor sport kelas premium ini dengan harga Rp. 220.000.000,-

Demikianlah informasi mengenai Review Test Ride Yamaha R6, Ergonomi, Fitur, Spek. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment