spekmotor. Powered by Blogger.

Review Yamaha Tricity si 3 Roda Gambot (Test Ride)

Review Yamaha Tricity si 3 Roda Gambot (Test Ride) - Munculnya Yamaha 3 roda ini sudah tercium belum lama ini di ajang Bangkok International Motorshow. Menurut wacananya, Yamaha Tricity memang bakal dipasarkan di Indonesia juga, walau masih belum ada kepastian dalam berapa bulan lagi akan terealisasi. Untuk sejauh ini, bagi biker yang sudah tak sabar lagi ingin meminang motor ini bisa membelinya di importir motor yang dtersebar di Indonesia. Salah satunya adalah Probike, importir motor yang bermarkas di daerah Kelapa Dua, Jakarta Barat.

Test Ride dan Review Yamaha Tricity

Review Yamaha Tricity
Test Ride Yamaha Tricity
Review Yamaha Tricity
Nah, iseng-iseng coba menjajal test ride motor Yamaha Tricity ini ternyata dimensi motornya besar juga! Tapi joknya boleh dibilang empuk dan nyaman. Sudut setangnya juga lumayan tinggi tidak membuat pegal-pegal.

Untuk fiturnya juga dilengkapi dengan remote Answer Back System seperti New Honda Vario FI. Sesuai dengan tampilan gambotnya, membuat satu helm full face pun bisa dimasukkan ke dalam bagasi bawah jok.

Menengok tampilan speedometer Yamaha Tricity, instrumennya cukup lengkap. Tampilannya memang agak membingungkan bagi yang pertama kali melihatnya. Modelnya full digital. Menariknya, ada indikator suhu, informasi belt trip dan oil trip yang tidak terdapat pada panel di skutik yang beredar di Indonesia sejauh ini.

Mencoba menjalankan perlahan motor ini, kestabilannya luar biasa. Dengan sepasang roda depan membuat motor gak bakalan slip apalagi saat digeber di jalanan basah sekalipun. Yamaha Tricity jelas lebih aman.

Melihat lebih dekat desain sokbreker depan, memang agak unik. Sudut kemiringan kedua roda dan sokbreker bisa bergerak fleksibel sesuai dengan kemiringan motor. Teknologi Yamaha Tricity ini mereka namai LMW (Learning Multi Wheel).

Menjajal Performa Yamaha Tricity, powernya smooth. Tidak jauh beda dengan motor skutik umumnya. Tapi sensasi mengemudikan Tricity terasa sangat berbeda. Derajat putar setangnya tidak seluwes motor roda dua, apalagi saat motor melaju diatas jalanan yang tidak rata.

Untuk piranti pengereman Yamaha Triciy memakai teknologi Unified Brake System (UBS) yang bisa mengerem ketiga roda secara bersamaan membuat pengereman menjadi lebih pakem.

Melirik jeroan mesinnya, Yamaha Tricity dibekali dengan mesin 1-silinder berkapasitas 125cc. Powernya sama persis dengan Yamaha Xeon RC. Bedanya, bobot motor berbeda cukup jauh. Tricity punya bobot hingga 152 kg. Bisa dibilang setara motor-motor jenis sport.

Penasaran dengan kecepatan Yamaha Tricity dan konsumsi BBM nya? Tunggulah ulasan kami berikutnya.

Demikianlah informasi mengenai Review Yamaha Tricity si 3 Roda Gambot (Test Ride). Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment