spekmotor. Powered by Blogger.

4 Aplikasi Android Untuk Pantau Jalur Mudik

4 Aplikasi Android Untuk Pantau Jalur Mudik - Adalah hal yang lumrah terjadi kalau arus mudik di saat hari raya terutama di jalur lintas kota bakal ramai atau bahkan macet. Lokasi kemacetan memang tak bisa diprediksi, meskipun mereka yang sering mudik agak sedikit tahu dimana saja jalur-jalur yang rawan macet, sehingga mereka memilih jalan alternatif untuk menghindari kemacetan panjang.

Nah, masalahnya tidak semua orang hafal betul dengan jalur-jalur alternatif. Solusinya, kini anda bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi dan internet. Dengan modal smartphone saja, perjalanan mudik anda bisa sedikit banyak terbantu olehnya. Apalagi di dalam smartphone sudah tersedia bejubel aplikasi GPS canggih yang bisa anda manfaatkan.

Aplikasi Android Untuk Mengecek Jalur Mudik

Aplikasi Map untuk Pantau Jalur Mudik
Aplikasi Map untuk Pantau Jalur Mudik
Google Map - Ini adalah aplikasi standar yang paling banyak digunakan. Google Map yang tersedia pada smartphone jenis Android juga bisa menunjukkan anda lokasi-lokasi penting, seperti: restoran, hotel, pom bensin, ATM, rumah sakit, hingga kantor polisi.

Sygic - Aplikasi ini juga bisa jadi alternatif untuk mengecek jalur mudik. Basisnya menggunakan database lokasi berdasarkan map yang kita tuju. Sedianya, aplikasi Sygic adalah aplikasi berbayar. Tapi untuk 30 hari pertama masih bisa digunakan secara gratis. Keunggulannya, aplikasi ini bisa dipakai meskipun koneksi internet sedang offline sekalipun.

Navitel - Aplikasi Android alternatif ini bisa dipakai juga untuk mengecek jalur mudik. Navitel ini bisa diunduh melalui situs navigasi.net. Fitur yang disuguhkan juga terbilang lengkap. Bukan untuk mengecek jalur mudik saja, bahkan untuk memantau lokasi warteg sekalipun bisa terpantau disini.

Waze Social GPS & Live Traffic - Aplikasi untuk mengecek jalur mudik keempat ini juga lumayan lengkap. Dioperasikan secara online, aplikasi ini menampilkan informasi teraktual mengingat ada komunitas yang menyumbangkan informasi seputar mudik secara online. Apalagi sesama pengguna Waze ini bisa sambil tukar informasi secara langsung. Kelemahannya, aplikasi jalur mudik ini butuh koneksi internet yang stabil.

Demikianlah informasi mengenai Aplikasi Android Untuk Pantau Jalur Mudik. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

1 comment:

Jual GPS said...

wow, ,canggih brarti kita udah bisa tau kapan jalur mudik sepi atai ramai,,benar banar canggih alat ini,,i liked,,postingan yang bagus gan

Post a Comment