spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Gixxer 150, Moge Naked Bersiap Masuk Indonesia

Suzuki Gixxer 150, Moge Naked Bersiap Masuk Indonesia - Ramainya persaingan motor sport di Indonesia membuat masing-masing pabrikan otomotif punya andalannya sendiri.

Jika Honda punya CB150 Streetfire, Verza, dan MegaPro. Yamaha dengan New-Vixion dan Byson nya. Bisa jadi, Suzuki adalah satu-satunya yang belum punya andalan di segmen ini. Sejauh ini mereka masih dengan andalan mereka Suzuki Satria FU 150.

Nah, untuk mengisi segmen moge 150 berjenis naked ala street fighter, nampaknya Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku ATPM tunggal motor Suzuki di Indonesia sedang menegosiasi dengan Suzuki India untuk mendatangkan Suzuki Gixxer 150.

Suzuki Gixxer 150 bukan saja motor berjenis naked, tapi juga ada varian sport fairingnya. Melirik tampilan Suzuki Gixxer 150, lekukan motor terlihat mirip dengan Suzuki GSR750 atau dari GSR series dengan desain yang aerodinamis dan kekar garang.

Suzuki Gixxer 150 Memasuki Tahap Akhir Negosiasi


Dengan tampilan sporty yang dimiliki oleh Suzuki Gixxer 150, rasanya tak sulit untuk menarik minat pecinta moge di tanah air.

Melirik sektor dapur pacu, Suzuki Gixxer 150 dibekali dengan mesin 1-silinder serta sistem pembakaran karburator. Nah, hal inilah yang masih dinegosiasikan dengan Suzuki Indonesia yang menginginkan agar Suzuki Gixxer versi Indonesia nantinya bakal menggunakan sistem injeksi untuk penyesuaian pasar saat ini yang sebagian besar sudah injeksi.

Hal kedua yang dinegosiasikan adalah masalah desain. PT. SIS juga menginginkan agar desain dan lekukan Suzuki Gixxer yang beredar di Indonesia ini akan memiliki ciri khas dan perbedaan dengan versi asli yang beredar di India.

Untuk perkembangan tahap negosiasi pada semester kedua 2014 ini, kabarnya sudah memasuki tahap akhir sehingga diprediksi moge Gixxer 150 ini bakal dipasarkan secepatnya pada akhir tahun 2014 atau semester pertama 2015 mendatang. Nah, kita tunggu saja kehadiran motor naked Suzuki terbaru ini!

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Gixxer 150, Moge Naked Bersiap Masuk Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment