spekmotor. Powered by Blogger.

CBR Lokal: 5 Keunggulannya Dengan CBR Thailand

5 Keunggulan CBR Lokal vs CBR Thailand (Data Spesifikasi) - All New Honda CBR150R yang diluncurkan dengan harga Rp. 28,5 juta memang punya selisih harga yang lumayan jauh dengan CBR Thailand yang dibanderol Rp. 41 jutaan. Image CBR150R Thailand yang selama ini melekat cukup lama memang masih banyak diasumsikan lebih unggul dibanding CBR150R yang notabene rakitan Astra Honda Motor (PT.AHM). Meskipun dirakit di Indonesia, namun mesin CBR lokal adalah satu-satunya bagian yang dirakit di Jepang.

Melirik data spesifikasi teknis kedua motor, selain beda tampilan, ternyata CBR lokal punya cukup banyak perbedaan dengan CBR Thailand. Apa saja kah itu?

Mesin - Untuk dapur pacunya, CBR Lokal mengadopsi mesin kepunyaan CB150R Streetfire dengan penambahan sensor O2 dan penyempurnaan settingan ECU serta kombinasi ukuran gir yang lebih besar. Untuk perbandingan performa CBR lokal vs Thailand bisa membaca artikel sebelumnya disini.

Suspensi - Kelebihan CBR lokal dibanding CBR Thailand salah satunya ada di bagian suspensi belakang yang sudah menggunakan monoshock dengan sistem Prolink. Sedangkan CBR Thailand masih menggunakan monoshock biasa.

Lampu Depan - Kelebihan CBR Lokal lainnya ada di bagian headlamp depan yang berkonsep split headlamp (dual keen eyes) dengan masing-masing bohlam berdaya 3,5 watt. Sedangkan CBR Thailand menggunakan bohlam tunggal dengan daya 5 Watt.

Konsumsi BBM - Melalui pengujian dengan metode ECE-R40 (kondisi tertutup), didapati CBR lokal lebih efisien dengan angka 35,2 km per-liter sedangkan CBR Thailand 33,1 km/liter. Sedangkan pengujian di kondisi sebenarnya, konsumsi BBM mencapai 58,2 km / liter.

Performa -  Dalam hal performa, berdasarkan hasil uji dengan dynotest oleh MotorPlus didapati power CBR lokal unggul dari CBR Thailand. Gambar hasil uji dengan Dynotest >> Klik

5 Keunggulan CBR Lokal dengan CBR Thailand (Data Spesifikasi)

Keunggulan CBR Lokal vs CBR Thailand
Perbandingan CBR Lokal vs CBR Thailand (Klik untuk memperbesar)
Nah, itulah informasi mengenai CBR Lokal: 5 Keunggulannya Dengan CBR Thailand. Semoga bermanfaat :-)

Artikel motor Honda lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment