spekmotor. Powered by Blogger.

Performa All New Honda CBR150R vs CBR Thailand (Perbandingan)

All New Honda CBR150R vs CBR Thailand - All New Honda CBR150R atau CBR lokal rakitan Astra Honda Motor memang membawa sejumlah perbedaan dengan CBR150R rakitan Thailand yang sudah dihentikan produksinya.

Perbandingan Performa All New Honda CBR150R vs CBR Thailand

All New Honda CBR150R
All New Honda CBR150R
Selain bentuk fisik, ternyata mesin kedua motor CBR juga tak sama. Membandingkan All New Honda CBR150R vs CBR Thailand, powernya terpaut 0,6 dk lebih unggul CBR rakitan Thailand. Tapi dalam hal akselerasi / torsi, CBR150R lokal lebih unggul.

Menurut Analisis Senior dari AHM, Sarwono Edi, performa All New Honda CBR150R diputaran bawah dan menengah jauh lebih baik ketimbang CBR rakitan Thailand. Hal itu dipengaruhi dengan adanya perubahan komposisi gir belakang dari 43 ke 46 dan settingan di bagian ECU sehingga tarikan jadi lebih sangar. Perubahan power All New Honda CBR150R dianggap untuk menyesuaikan karakter berkendara di Indonesia yang cenderung stop and go, terutama di perkotaan.
All New Honda CBR150R vs CBR Thailand
Selain unggul akselerasi, handling, top speed & konsumsi BBM All New Honda CBR150R juga lebih baik ketimbang CBR Thailand. Untuk suspensi belakang CBR lokal sudah menggunakan jenis prolink, sedangkan CBR Thailand masih monoshock tube biasa.

Berikut adalah perbandingan All New Honda CBR150R vs CBR Thailand dalam presentasi yang dilakukan oleh AHM kemarin:
All New Honda CBR150R vs CBR Thailand
All New Honda CBR150R vs CBR Thailand (sumber: Astra Honda Motor)
Harga All New Honda CBR150R vs CBR Thailand terpaut cukup jauh, yaitu Rp. 28,5 juta dan Rp. 42 jutaan. Untuk simulasi kreditnya bisa membaca artikel yang ini: Harga Cicilan All New Honda CBR150R
Demikianlah informasi mengenai Performa All New Honda CBR150R vs CBR Thailand (Perbandingan). Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment