spekmotor. Powered by Blogger.

Motor Terbesar di Dunia Luncurkan Special Edition 2015

Motor cc Terbesar di Dunia - Bicara soal motor terbesar dalam konteks kapasitas mesin, rekor terbesar saat ini masih dimiliki oleh Triumph Rocket III. Motor cc terbesar sebelumnya dipegang oleh Honda VTX1800. Sebagai motor terbesar di dunia, Triumph Rocket III dibekali dengan mesin DOHC 3-silinder berkapasitas 2.294cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 146 hp serta torsi hingga 221 Nm! Motor bergenre touring ini memang punya torsi yang luar biasa sangar. Dengan putaran 2.025 rpm saja, torsi yang mampu dihasilkan mencapai 200 Nm lebih!

Nah, memperingati 10 tahun usia motor cc terbesar di dunia ini, pabrikan asal Inggris itu ikut meluncurkan Triumph Rocket X bersamaan dengan beberapa varian anyar mereka lainnya di segmen naked dan sport. Motor terbesar di dunia versi special edition nya ini dibekali dengan ciri khas berupa warna hitam pekat dikombinasikan dengan warna silver. Konsepnya minimalis sehingga kesan sangar jadi sangat terasa. Perbedaan lainnya Triumph Rocket III dengan X adalah emblem alumunium bertulisan edisi ulang tahun.

Varian special edition Triumph Rocket X hanya diproduksi 500 unit dan mulai dipasarkan mulai Maret 2015 di Inggris. Sedangkan di negara lain perlu menunggu lagi. Harga motor terbesar di dunia ini juga belum diumumkan. Kita tunggu saja hingga peluncurannya nanti.

Triumph Rocket X: Motor Terbesar di Dunia Anniversary Edition

triumph rocket x
motor terbesar di dunia
motor cc terbesar
motor cc terbesar
Demikianlah informasi mengenai Motor Terbesar di Dunia Luncurkan Special Edition 2015. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment