spekmotor. Powered by Blogger.

Perbandingan Suzuki Address vs Nex dari Segi Akselerasi

Perbandingan Suzuki Address vs Nex dari Segi Akselerasi - Meski mengusung jeroan mesin yang sama, ternyata akselerasi kedua motor tidak sama. Hal ini disebabkan oleh sistem injeksi kedua motor yang berbeda.

Perbandingan Suzuki Address vs Nex (Sistem Injeksi)

Pada Suzuki Nex, lubang injeksinya ada 4 titik lubang, sedangkan pada Suzuki Address dikembangkan jadi 6 titik. Hal ini membuat Suzuki Address sedikit lebih unggul dalam hal akselerasi sekaligus menutupi bobot motor yang mencapai 97 kg. Sedikit lebih berat dari Suzuki Nex yang berbobot 90 kg.

Melirik lebih detil sistem sensor injeksinya juga lebih sederhana. Pada Suzuki Nex ada 7 sensor injeksi yang terdiri dari IATS, TOS, O2, APS, TPS, CPS, dan Engine Temperature. Dari ketujuh jenis sensor itu bagian IATS dan TOS tak disertakan pada Suzuki Address keluaran Indonesia (kecuali Address versi ekspor keluar negeri).

Fungi kedua sensor tersebut disebutkan tidak terlalu dibutuhkan karena fungsi Intake Air Temperature Sensor (IATS) sendiri cuma berfungsi sebagai penyesuai suhu dengan mesin. Dengan iklim di Indonesia yang tidak terlalu ekstrim, fitur sensor ini dianggap tidak terlalu berpengaruh.

Perbedaan kedua sistem injeksi ini membuat piranti ECU Address dan Nex tak bisa tukar pakai karena lampu indikator eror akan menyala.
perbandingan Suzuki Address vs Nex
perbandingan Suzuki Address vs Nex
Untuk perbandingan Suzuki Address dan Nex lainnya bisa membaca tulisan sebelumnya mengenai

Demikianlah informasi mengenai Perbandingan Suzuki Address vs Nex dari Segi Akselerasi. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment