spekmotor. Powered by Blogger.

Perbedaan Honda BeAT eSP, BeAT Fi, BeAT POP

Perbedaan Honda BeAT eSP, BeAT Fi, BeAT POP - Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2008, motor matic Honda BeAT mampu melesat menjadikannya motor terlaris di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Varian terbaru yang diandalkan di tahun 2015 adalah Honda BeAT eSP dan POP. Menengok perbedaan Honda BeAT eSP, BeAT Fi, dan BeAT POP, masing-masing memang punya perbedaan. Nah, sebagai perbandingan pertama, mari kita bahas dulu perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT Fi. Apa sajakah itu?

Perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT Fi

Mesin - Perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT Fi yang paling utama ada di mesinnya. Seperti namanya, BeAT terbaru 2015 dibekali dengan teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang kerja mesinnya mampu meminimalisir gesekan antar komponen di dapur pacu sehingga kerja mesin jadi lebih maksimal. Melalui pengujian diatas Dynotest, performa mesin eSP sedikit mengungguli BeAT injeksi Fi dengan top speed mencapai 94 km/jam. Sedangkan BeAT Fi mentok di 89 km/jam. Akselerasi BeAT eSP juga lebih cepat dibanding pendahulunya itu. Sejauh ini, teknologi eSP baru dimiliki oleh Honda PCX 150 dan Vario Techno.

Desain Cover Depan - Secara tampilan, perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT Fi terlihat di cover setang depannya. di BeAT eSP lekukannya kelihatan lebih kecil. 

perbedaan BeAT eSP dan BeAT Fi
Speedometer - Tampilan instrumen pada speedometer juga berbeda dengan sedikit penyegaran dengan perpaduan kelir merah dan hitam.
Speedometer BeAT eSP dan BeAT Fi
Knalpot & Fan Cover - Desain knalpot terbaru BeAT eSP terbaru juga terlihat lebih sporty. Melirik sedikit ke belakang, desain cover kipas juga terlihat berbeda dengan BeAT Fi.
knalpot BeAT eSP dan BeAT Fi
Step Floor - Perbedaan berikutnya ada di tampilan pijakan kaki / dek  pengendara. Untuk dimensi luasnya memang terlihat sama dengan BeAT versi sebelumnya.

Fitur - Beberapa fitur canggih yang tak terdapat pada BeAT Fi antara lain AGC Starter dan Idling Stop System.

Perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT POP

Honda BeAT eSP dan POP
Honda BeAT eSP dan POP
Keduanya adalah varian terbaru yang meluncur bersamaan pada 11 Desember 2014. Dengan sama-sama dilengkapi mesin eSP, perbedaan BeAT eSP dengan BeAT POP tidak terlalu jauh. Apa sajakah itu?

Desain - konsep Honda BeAT eSP nampak lebih sporty dengan lekukan yang terlihat tegas. Sedangkan Honda BeAT POP konsepnya lebih dinamis dan sylish. Perbedaan ini membuat dimensi BeAT eSP sedikit lebih panjang. Walaupun perbedaan itu cuma terpaut beberapa cm saja.
Perbedaan Honda BeAT eSP dan BeAT POP
Honda BeAT eSP dan BeAT POP
Untuk detil perbedaan Honda BeAT eSP dan BeAT POP bisa dilihat blog kang IWB disini. Sedangkan detil perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT Fi bisa diliat di TMCBlog disini

Harga - Dari segi harga, perbedaan Honda BeAT eSP dengan BeAT POP memang tidak terpaut jauh. Harga termurah BeAT eSP adalah yang tipe CW (tanpa fitur CBS dan ISS) dengan harga Rp. 14.150.000,- .Sedangkan BeAT POP harganya Rp. 13.850.000,- Untuk varian termahal dengan CBS dan ISS dibanderol Rp. 800 ribu lebih mahal. Dan tipe dengan CBS saja terpaut Rp. 300 ribu lebih mahal untuk masing-masing versi.

Nah, itulah sejumlah Perbedaan Honda BeAT eSP, BeAT Fi, BeAT POP. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment