Review & Spesifikasi Honda BeAT eSP 2015 - Menyusul line-up terbaru Suzuki dan Yamaha yang meluncur menjelang awal 2015, Honda pun tak ingin ketinggalan dengan meluncurkan Honda BeAT eSP 2015. Seperti yang diketahui, skutik BeAT adalah motor terlaris di Indonesia selama beberapa tahun belakangan dengan angka penjualan diatas 3 juta unit dalam 2 tahun terakhir.
Fitur Honda BeAT eSP 2015
Dengan versi terakhirnya, Honda BeAT 2015 terbarunya ini, PT AHM sudah menyertakan berbagai fitur terbaru antara lain:
AGC Starter - Dengan adanya fitur ini, starter motor jadi lebih sunyi dibanding starter motor umumnya.
ISS (idle stop system) - Fitur ISS berfungsi untuk mematikan mesin beberapa detik setelah motor dalam keadaan diam / stand-by dan akan hidup kembali saat handle gas diputar kembali. Fitur ISS membuat konsumsi BBM jadi lebih irit terutama saat macet atau posisi lampu merah.
Mesin eSP - Teknologi eSP (enhanced smart power) ini sebenarnya sudah diperkenalka sejak tahun 2011. Sejauh ini baru Honda PCX dan Vario Techno yang memiliki teknologi ini. Mesin eSP ini membuat sinkron mesin menjadi lebih optimal dengan minimnya gesekan yang terjadi diruang silinder, roller arm, dsb.
Brake Lock - Fitur Honda eSP ini berguna untuk mengunci roda saat motor diparkir di jalanan miring atau tidak rata.
Side Stand Switch - Fitur ini akan mengunci mesin dan tak akan bisa dinyalakan hingga pengendara menaikkan standar sampingnya. Fungsi ini berguna bagi pengendara yang sering lupa menaikkan standar sampingnya.
Kapasitas U-Box - Dari segi fungsional, ruang serba guna yang terdapat dibawah tempat duduk ini juga cukup luas dengan volume hingga 11 liter.
Konsumsi BBM - Dalam hal pemakaian bahan bakar, Honda BeAT eSP 2015 ini diklaim mampu menempuh jarak 63 km per-liter dengan menggunakan fitur idle stop system nya. Tentu saja, konsumsi BBM yang irit menjadi hal yang sangat penting ditengah melambungnya harga bahan bakar saat ini. Menurut hasil pengujian, emisi gas buang yang dihasilkan oleh Honda BeAT eSP 2015 sudah berada diatas standar EURO-3.
Magnetic Key Shutter - Fitur ini memberi keamanan pengendara saat memarkir motor ditempat umum.
Review Honda BeAT eSP 2015
Honda BeAT eSP 2015 meluncur dengan 2 pilihan, yaitu POP dan eSP. Perbedaannya tidak terlalu signifikan. Untuk dimensi motor, varian BeAT eSP punya panjang 1.873mm sedangkan POP 1.867mm. Masing-masing varian punya tipe standar CBS dan CBS-ISS. Dibandingkan varian sebelumnya, kapasitas mesin Honda BeAT eSP 2015 sedikit lebih besar dengan volume 108,2 cc. Memang tidak terlalu jauh dengan terpaut 0,2cc saja dengan BeAT Fi 2014 lalu. Bertambahnya kapasitas cc mesin membuat performa Honda BeAT eSP sedikit lebih responsif. Dengan mesin terbarunya, Honda BeAT eSP mampu menghasilkan power hingga 8,55 hp pada putaran 7.500 rpm serta torsi hingga 9 Nm pada putaran 6.500 rpm.
Dari hasil pengujian yang dilakukan, untuk jarak 200m, cuma diperlukan waktu 12,6 detik saja. Sedangkan Honda BeAT Fi perlu waktu 13,15 detik. Top Speed Honda BeAT eSP menyentuh angka 94 km/jam. Sedangkan BeAT Fi mentok 89 km/jam.
Spesifikasi Honda BeAT eSP 2015
spesifikasi Honda BeAT eSP 2015 |
Harga Honda BeAT eSP 2015
Untuk memenuhi selera konsumen, PT Astra Honda Motor meluncurkan BeAT mesin eSP ini dengan 8 pilihan warna! 2 varian utama nya BeAT POP dan eSP tersedia tipe CW, CBS, dan CBS-ISS nya. Ketiganya punya harga yang berbeda. Secara garis besar perbedaan POP dengan eSP hanya dari bentuk desainnya saja. Berikut adalah harga Honda BeAT eSP 2015:
Honda BeAT POP eSP:
- CW - Rp. 13.850.000,-
- CBS - Rp. 14.150.000,-
- CBS-ISS -Rp. 14.650.000,-
Honda BeAT eSP
- CW - Rp. 14.150.000,-
- CBS - Rp. 14.450.000,-
- CBS-ISS Rp. 14.950.000,-
Gambar Honda BeAT eSP Terbaru 2015
Honda BeAT eSP |
Bagaimana? tertarik untuk membeli All New Honda BeAT 2015 ini?
Demikianlah informasi mengenai Honda BeAT eSP 2015: Spesifikasi, Fitur, Harga, Review. Semoga bermanfaat :-)
No comments:
Post a Comment