spekmotor. Powered by Blogger.

Test Ride KTM RC200, Handling, Performa & Fiturnya

Test Ride KTM RC200, Handling, Performa & Fiturnya - KTM RC200 yang meluncur bersamaan dengan RC390 merupakan motor sport asal Austria yang punya tampilan racy yang kental. Desain kedua motor memang terlihat cukup futuristik dengan konsep yang fresh dan unik, seperti di bagian jok belakang, headlamp, serta rangka tubularnya yang kekar dan menonjol merupakan trademark motor-motor keluaran KTM selama ini.

Review & Test Ride KTM RC200: Handling, Performa & Fitur

ktm rc200 2015
test ride KTM RC200
review ktm rc200
test ride ktm rc200
Menengok kapasitas mesin KTM RC200, bisa dibilang motorsport ini kelasnya ada diatas motor 150cc tapi dibawah 250cc. Jadi, dalam hal kompetitor di kelas yang sama, motor ini tidak ada kompetitor. Harga motor KTM RC200 dibanderol Rp. 59,9 juta. Dengan statusnya sebagai motor impor (CBU), harga KTM RC200 memang berada diatas motor sport fairing 250cc yang beredar di Indonesia.

Tapi begitu melihat penampakan motor dari dekat, kualitas finishing, material dan fitur KTM RC200  termasuk kelas wahid. Kualitas pengelasan, pengecatan juga sangat rapi dengan fairing yang tebal. Menjajal motor KTM RC200, dimensi motor kelihatannya sama dengan kakaknya, KTM RC390. Desain setang jepitnya agak lebar dan membusung. Tidak seperti motorsport buatan Jepang yang menyempit dan ceper ke bawah. Desain setang milik KTM memberi keuntungan sendiri karena membuat proses belok tajam jadi lebih mudah karena tidak mentok dengan tangki. Dari segi bobot, tentu saja lebih ringan dari RC390.

Menjajal hidupkan motor, suara mesin 1 siliner KTM RC200 terdengar halus. Melirik bagian panel instrumen, informasi yang ditampilkan di layar speedometer lebar juga cukup lengkap. Ada tulisan 'Side Stand Down' di tengah-tengah layar speedometer digitalnya. Karakter mesinnya galak di rpm tinggi sesuai dengan komposisi bore x stroke nya (72mm x 49mm). Dalam hal handling, penerapan sasis tubular membuat biker mudah mengendalikan motor, baik untuk tikungan maupun berkelok-kelok. Apalagi didukung pula dengan penggunaan suspensi depan model upside down yang banyak digunakan di motor-motor balap.

Dengan tenaga motor yang punya power maksimal hingga 25 hp, top speed KTM RC200 bisa dibesut hingga 155 km/jam! Barangkali jika trek cukup panjang, bisa mencapai 160 km/jam. Untuk bobot motor sendiri terbilang ringan, hanya 137,5 kg dengan kapasitas tangki 10 liter. Bagaimana, tertarik untuk meminang KTM RC200? Update: test ride KTM RC200 dan Fitur Yang Tak Dimiliki Kompetitor

Demikianlah informasi mengenai Test Ride KTM RC200, Handling, Performa & Fiturnya. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment