spekmotor. Powered by Blogger.

Review Oli Castrol Power 1 di Motor CBR150R

Review Oli Castrol Power 1 di Motor CBR150R - Pada tulisan sebelumnya telah dibahas review oli Yamalube Supersport. Impresi menggunakan Yamalube Supersport cukup memuaskan, walaupun di kilometer 700-800 km, gejala alot oper gigi sudah mulai muncul. Selain itu, suara mesin mulai agak kasar. Akhirnya, pada tripmeter ke-1000 km, tiba saatnya menjajal oli lain. Ada banyak sekali jenis oli yang ditawarkan di toko oli dekat komplek sekitar rumah. Selain Yamalube Supersport, juga ada Shell AX7, Motul 3100 & 5100, Pertamina 4T Enduro Sport, dll. Pada akhirnya, saya memilih Castrol Power 1. Untuk spek yang lebih tinggi dari oli ini adalah Castrol Power 1 Racing. Mungkin di lain kesempatan akan saya jajal juga oli ini.

Review Oli Castrol Power 1 di Motor Honda CBR150R

review oli Castrol Power 1 di Motor CBR150R
Yang saya dapat di dekat rumah, harga Castrol Power 1 Rp. 52.000 / liter. Botolnya warna kuning emas. Konon, membedakan oli asli dan palsu merek ini bisa dilihat dari 3 parameter, yaitu:
  1. Dari nomor barcode yang tercetak di permukaan label kemasan dan permukaan botol yang tidak terputus.
  2. Dari tutup botol tercetak hurup CASTROL, juga menyambung / tidak terputus.
  3. Ada stiker hologram saat tutup dibuka.
Impresi pertama setelah mengganti oli Castrol Power 1 ini, tarikan cukup impresif, sesuai dengan keterangan di kemasan yang tertulis mengandung Power Release Formula untuk meningkatkan akselerasi. Kemampuan oli untuk meredam panas juga cukup baik. Dari pemakaian 200 km sejauh ini, kelemahan oli Castrol Power 1 ini muncul saat pemakaian di jalanan macet panjang. Berhubung saya tinggal di Jakarta Barat yang lalu lintasnya terbiasa macet parah, tuas kopling terasa lebih alot dan sulit pindah gigi, terutama untuk netral. Padahal tuas kopling dalam keadaan mesin dingin sudah disetel agak jauh.

Untungnya, begitu keluar dari kemacetan, tuas kopling kembali normal. Untuk performanya masih 11-12 dengan Yamalube Supersport. Tapi, untuk daya redam panasnya cukup baik meskipun masih semi-syntetis. Terbukti dari jarangnya kipas menyala saat macet. Barangkali untuk Castrol Power 1 Racing, kinerjanya bakal lebih mantap lagi. Nanti akan saya coba setelah menghabiskan jarak tempuh 1000-1500 km oli ini. Hehe..

Demikianlah informasi mengenai Review Oli Castrol Power 1 di Motor CBR150R. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment