spekmotor. Powered by Blogger.

Perbedaan Yamaha NMAX Standar Non-ABS: Fitur & Harga

Perbedaan Yamaha NMAX Standar Non-ABS: Fitur & Harga - Dengan jumlah produksi sebanyak 7.000 - 8.000 unit / bulan, target penjualan Yamaha NMAX non-ABS memang 2x lebih besar dibanding versi ABS nya yang cuma 3.500 unit setiap bulannya. Jumlah produksi yang lebih besar sekaligus sebagai antisipasi jumlah peminat agar tidak inden berkepanjangan.

Perbedaan Yamaha NMAX Non-ABS dengan ABS

Yamaha NMAX Non-ABS
Yamaha NMAX Non-ABS
Sesuai namanya, Yamaha NMAX Non-ABS memiliki fitur yang hampir sama dengan NMAX ABS. Selain tanpa perangkat rem ABS, perbedaan lainnya ada di bagian ECU, fitur di speedometer, serta bobot yang lebih enteng 1 kg dibanding versi ABS nya.

Untuk sektor dapur pacunya masih sama persis dengan NMAX versi ABS. Bermesin Bluecore berkapasitas 155cc, SOHC 4-katub. Dengan teknologi Variable Valve Actuationnya, Yamaha NMAX mampu menghasilkan power hingga 14,8 hp pada putaran 8.000 rpm serta torsi puncak hingga 14,4 Nm pada putaran 6.000 rpm. Sedangkan ragam fitur lain yang juga sama antara lain: lampu depan LED, bagasi helmet-in, speedometer MID dan ban tapak lebar.

Perangkat rem ABS (Antilock Brake System) merupakan sistem pengereman canggih yang mencegah roda mengunci saat pengereman keras. Perangkat rem ABS juga efektif di jalanan basah dan licin. Dengan pengurangan fitur ABS ini memang cukup berdampak signifikan dengan harga jual. Yamaha NMAX Non-ABS dibanderol dengan harga Rp. 23.500.000 atau lebih murah Rp. 4.400.000 dibanding versi ABS nya. Dengan dihilangkannya perangkat ABS juga ikut merubah mapping pada ECU motor.
Untuk awal peluncurannya, pembeli dapat memesan secara online melalui situs www.getmax.com juga www.yamaha-motor.co.id/nmax-online-booking. Untuk 1.000 pembeli pertama unit motor akan dikirimkan dalam waktu 1 bulan. Bagi 1.000 pembeli pertama juga akan diberi bonus jaket ekslusif NMAX. Tanda jadinya cuma uang dp sebesar Rp. 1 juta dengan metode transfer bank.

4 Perbedaan Yamaha NMAX Non-ABS dengan ABS

  1. Rem dual disc-brake (cakram piston)
  2. Tak ada indikator ABS di speedometer
  3. Re-mapping pada perangkat ECU
  4. Bobot 119 kg (lebih ringan 1 kg)

Yamaha NMAX: Pilihan Warna & Aksesoris

Ada 4 opsi warna yang tersedia, antara lain Zenith Black, Climax Red, Gunmetal, dan Premier White.
Pilihan warna Yamaha NMAX
pilihan warna Yamaha NMAX
pilihan warna Yamaha NMAX
Bersamaan dengan itu, PT YIMM juga meluncurkan aksesoris Yamaha NMAX. Ada 6 jenis aksesoris yang bisa dibeli secara terpisah di dealer resmi Yamaha, antara lain: Rear rack & Top Cas, Foot Panel, Knuckle Cover, Soft Rear Absorber, Middle Screen, dan GPS Holder. Nah, bagi pemilik Yamaha NMAX yang merasa suspensi NMAX terlalu keras bisa menggantinya dengan sokbreker aksesoris NMAX yang baru diluncurkan ini.

Demikianlah informasi mengenai Perbedaan Yamaha NMAX Standar Non-ABS: Fitur & Harga. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment