spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Raider R150: Si Suzuki Satria F150 ala Vietnam

Suzuki Raider R150 - Bisa dikatakan, Suzuki Satria F150 adalah salah satu 'raja' bebek di Indonesia saat ini. Dengan kapasitas bersih mesin 147,3 cc serta tenaga maksimal mencapai 16 hp / 9.500 rpm menjadikannya yang terdepan dalam urusan performa.dan adu kebut-kebutan. 

Motor model ala ayam jago ini memang bukan saja menarik minat yang besar di dalam negeri, tapi juga di beberapa negara di Asia Tenggara, khususnya Thailand, Vietnam, dan Filipina. Biasanya, setiap motor akan dipasarkan dengan nama yang berbeda untuk tiap negaranya. Untuk Suzuki Satria F150 sendiri menggunakan nama Suzuki Raider F150 di Vietnam dan Filipina.

Perbedaan Suzuki Raider F150 dan Suzuki Satria F150
Suzuki Raider F150
Suzuki Raider F150

Suzuki Satria F150
Suzuki Satria F150

Perbedaan Suzuki Raider F150 dan Suzuki Satria F150 - Biasanya, pemasaran produk untuk tiap negara juga akan dibedakan corak maupun sebagian kecil modelnya. Pada Suzuki Raider F150 misalnya, yang ditunggangi oleh masyarakat di Vietnam ini setelah diselidiki, ternyata memiliki kesamaan desain dan bentuk bodi dengan yang beredar di Indonesia. Adapun perbedaan Suzuki Raider F150 dengan Suzuki Satria F150 hanya di desain stripingnya saja. Bebek hyper-underbone ini menggunakan striping bertuliskan Raider pada bodinya. Selain itu, perbedaan kecil lainnya ada pada bagian lampu seins yang cukup besar. 

Besarnya ukuran lampu seins pada Raider F150 memang mengikuti regulasi standar safety riding yang berlaku di negara yang bersangkutan. Sementara itu, untuk spek mesin dan lain-lain masih sama persis dengan yang diusung oleh Suzuki Satria F150. Meskipun demikian, kabar baiknya, Indonesia sedikit lebih beruntung dari Vietnam, karena motor Suzuki Satria F150 seri facelift terbaru sudah lebih dahulu beredar sejak kuartal kedua 2013, sedangkan Suzuki Raider F150 varian terbaru, baru bisa dinikmati masyarakat Vietnam pada November 2013 lalu.

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Raider R150: Si Suzuki Satria F150 ala Vietnam. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar motor Suzuki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment