spekmotor. Powered by Blogger.

Yamaha R25 Siap Gantikan Yamaha Scorpio di Indonesia

Yamaha R25 Siap Gantikan Yamaha Scorpio - Yamaha Scorpio adalah salah satu motor ala street fighter yang sudah terlebih dahulu mengaspal di Indonesia selama beberapa tahun belakangan. Seiring dengan mulai masuknya motor-motor sport ala full-fairing ke Indonesia pada tahun 2014 ini, nampaknya membuat pihak Yamaha Motor Indonesia juga tak ingin ketinggalan. Direncanakan mereka akan memasukkan 4 varian motor kelas supersport mereka ke pasar lokal, salah satunya adalah Yamaha R25!

Beredarnya Yamaha R25 ke Indonesia tersebut, bukan saja membuat sengit persaingan pasar motor sport bersama dengan Kawasaki, Honda, dan Suzuki yang juga sudah bersiap-siap dengan motor masing-masing. Namun, beredarnya motor R25 juga berimbas pada Yamaha Scorpio yang dikabarkan akan segera di stop produksi di Indonesia, seperti yang disampaikan oleh Dyonisius Beti selaku wakil presiden direktur eksekutif PT YIMM.

Yamaha Scorpio Z Versi Terakhir

yamaha scorpio z
yamaha scorpio z
Menurutnya, minat masyarakat terhadap motor sport ala full-fairing memang sedang tinggi-tingginya. Kendati jenis motor Yamaha R25 dengan Scorpio Z berbeda varian, namun tipikal mesin keduanya hampir sama. Namun, pasar untuk motor fairing diperkirakan akan mengungguli motor touring ala Yamaha Scorpio Z. Hal ini didasarkan oleh statistik penjualan motor Yamaha sepanjang beberapa tahun terakhir ini.

Namun yang pasti Yamaha Scorpio masih tetap akan dipasarkan di Indonesia hingga masuknya Yamaha R25 yang diperkirakan baru siap dijual pada kuartal ketiga hingga keempat tahun 2014 ini. Dan rencananya, Yamaha tak akan menghentikan produksi Yamaha Scorpio secara tiba-tiba. Barangkali akan ditandai dengan munculnya Scorpio versi limited edition, seperti yang pernah dilakukan si 'motor jambret' RX King.

Hingga akhir tahun 2013 ini, setidaknya masih ada lima ratusan unit Yamaha Scorpio Z terakhir yang akan masih dipasarkan hingga tahun 2014 mendatang sampai proses kedatangan Yamaha R25 rampung. Pihak YIMM sendiri belum memberi kabar seputar kelanjutan produksi sparepart dari Yamaha Scorpio sendiri, apakah juga akan dihentikan, atau tetap diproduksi. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Yamaha R25 Motor Sport Fairing

Yamaha R25
Yamaha R25

Demikianlah informasi mengenai Yamaha R25 Siap Gantikan Yamaha Scorpio di Indonesia. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment