spekmotor. Powered by Blogger.

Tampilan Gahar BMW S1000R 2014 Versi Street Fighter

BMW S1000R 2014 - Sebagai vendor kelas premium, nama besar BMW tercermin pada setiap produk-produknya, baik mobil maupun motor. Tak terkecuali  varian motor utama mereka, yaitu S1000R. Motor ini memang menjadi andalan BMW diajang World Superbike yang memiliki performa yang dasyat. Belum lama ini, BMW baru saja memperkenalkan BMW S1000R dengan jenis naked bike ala street fighter. Sama seperti ciri khas motor versi fairingnya, S1000R versi 'bugil' ini tetap menonjolkan kekokohan jeroan mesin dan rangka yang serba padat. Varian versi naked ini sendiri merupakan motor yang sama persis dengan S1000R versi full fairing yang sudah menjadi ikon motor BMW selama ini.

BMW S1000R 2014 Versi Naked Bike

BMW S1000R 2014
BMW S1000R 2014 Naked
BMW S1000R didesain dengan teknologi yang mumpuni dengan performa dasyat yang mampu menghasilkan power tinggi baik pada putaran rendah hingga tinggi. Modal yang dimiliki ini menjadi salah satu kehebatan motor BMW yang pernah diadu balap dengan mobil Lamborghini pada salah satu video uji akselerasi yang diunggah oleh situs otomotif tahun lalu. Di Eropa sendiri, motor ini masih menjadi primadona bagi pecinta motor premium. Dengan mesin berkapasitas bersih 999 cc, motor berteknologi 4-silinder ini mampu menghasilkan power hingga 160 Hp dengan torsi maksimum hingga 112 Nm. Sangat cocok untuk digunakan di medan lintas panjang, terutama untuk touring dan perjalanan jauh.

BMW S1000R yang berbobot 207 kg ini memberi jaminan kestabilan motor saat dikendarai di segala medan. Motor gambot ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi BMW Electronic sebagai pengontrol performa mesin dalam menyesuaikan medan yang dihadapi, misalnya medan hujan, jalanan licin, jalanan normal, dsj. Pengaturan tersebut mempengaruhi jenis putaran gas yang dibuka. Rem bertipe ABS menambah rasa aman pengendara saat membesut motor pada kecepatan tinggi. Fitur lainnya yang mendukung kestabilan motor adalah teknologi Automatic Stability Control (ASC).

BMW S1000R
BMW S1000R
Untuk suspensi depan, BMW S1000R memakai jenis up-side down dengan diameter pipa 46mm yang mampu mereduksi getaran dengan sempurna. Sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan lengan ayun kokoh menopang adjustable monoshock. Tambahan teknologi Dynamic Damping Control (DDC) dan Dynamic Traction Control (DTC)  juga membantu keseimbangan traksi dan bobot motor bagian bawah agar tetap mencengkram aspal dan mereduksi slip akibat jalanan yang licin. 

Dengan segala teknologi dan fitur yang dimiliki oleh BMW S1000R, moge super ini dibanderol dengan harga 11,390 pounsterling atau sekitar 227 juta rupiah. Sedangkan untuk versi standar, diberi harga 9.990 pounsterling atau seharga 199 juta. Harga tersebut memang belum dirilis secara resmi, dan baru akan dirilis saat peluncuran motor ini pada Maret 2014 ini. 

Demikianlah informasi mengenai Tampilan Gahar BMW S1000R 2014 si Motor Street Fighter. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment