spekmotor. Powered by Blogger.

Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR Secara Fisik

Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR Secara Fisik - Pada artikel sebelumnya, kami telah membahas komparasi Ninja RR Mono, Ninja 150RR, dan Ninja 250R FI, baik dari segi fitur, teknologi, maupun kecepatan masing-masing motor. Nah, pada artikel kali ini, blog spekmotor akan membahas perbandingan Ninja RR Mono dengan Ninja 150RR secara fisik. Dengan perbedaan harga yang lebih mahal, tentu saja Kawasaki Ninja RR Mono mengusung teknologi jeroan mesin yang berbeda dengan Ninja 150RR. Selain teknologi mesin, Ninja RR Mono juga unggul banyak hal daripada Ninja 150RR. Apa sajakah perbedaannya?

Perbedaan dan Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR

Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR Secara Fisik
Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR
Desain Bodi - Dari perbandingan kedua motor, ternyata dimensi ukuran lebar  Ninja RR Mono dengan Ninja 150RR masih sama persis, yaitu 420 mm. Untuk lekukan bodi motor, tampilan Ninja Mono RR terlihat lebih fresh dengan lekukan tajam dan lebih racy ketimbang Kawasaki Ninja 150RR.

Desain Lampu Depan (Headlamp) - Perbedaan Ninja Mono RR dengan Ninja 150RR juga bisa dilihat dari bentuk lampu depan pada Ninja RR Mono yang  berukuran lebih besar ketimbang Ninja 150RR dengan bentuk meruncing membentuk huruf V.

Radiator - Kedua motor Ninja tersebut memang sama-sama menggunakan pendingin radiator. Namun, radiator pada Ninja RR Mono lebih sempurna karena memiliki perangkat kipas lagi yang berada di belakang radiator. Kipas ini berguna untuk mengatur sirkulasi hawa panas motor agar terbuang ke bawah mesin sehingga hawa panas tidak akan terasa pada sekitar kaki dan paha pengendara.

Tangki Bahan Bakar - Meskipun dimensi lebar Ninja Mono RR dengan Ninja 150RR sama persis, ternyata ukuran tinggi tangki bahan bakar Ninja RR Mono lebih tinggi dan berbentuk diagonal, sementara untuk desain tangki Ninja 150RR lebih terkesan rata.

Perbedaan Ninja RR Mono dengan Ninja 150RR
Perbedaan Ninja RR Mono dengan Ninja 150RR (motorplus-online.com)

Desain Jok - Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR dari segi jok juga terlihat sangat berbeda. Jika jok depan dan belakang Ninja 150RR terlihat menyatu, bentuk desain jok Ninja RR Mono justru terpisah yang lebih memberi kesan sporty. Hanya saja dengan bentuk jok seperti ini, dimensi jok menjadi sedikit lebih pendek dan sempit. Sebagai perbandingan, panjang total jok Ninja 150RR adalah 37cm. Sedangkan ukuran jok Ninja RR Mono hanya 31cm. Dengan ukuran jok yang lebih pendek membuat pembonceng lebih mepet dengan pengendara. Selain lebih pendek, posisi jok belakang pada Ninja RR Mono juga sedikit lebih tinggi.

Nah, itulah beberapa perbedaan dan Perbandingan Ninja RR Mono vs Ninja 150RR Secara Fisik. Untuk komparasi lainnya seputar Ninja Mono RR dan Ninja 150RR bisa membaca artikel sebelumnya.

6 comments:

Reza Bian Sulivan@ said...

Raja motor kawasaki ya tetap NINJA 150 RR.!! :p peformancenya,, melawan HUKUM FISIKA... NGRrEeengggggggggg!!!!

Unknown said...

The best kawasaki 2 tak

Unknown said...

The best kawasaki 2 tak

Unknown said...

.

Unknown said...

Fuck.. the best RRmono lah... jual aja tuh motor bekas wkwk puek

Unknown said...

The best RRmono

Post a Comment