spekmotor. Powered by Blogger.

Hero Hastur, Konsep Moge Naked Sangar nan Kekar

Hero Hastur, Konsep Moge Naked Sangar nan Kekar - Perkembangan di dunia motor sport memang semakin canggih . Semakin banyak pabrikan yang berlomba-lomba menciptakan moge terbaru dengan teknologi anyar hingga desain yang memukau, salah satunya seperti yang tampak pada Hero Hastur. 

Moge berkonsep naked bike ala street fighter ini dibuat oleh Hero Motocorp, salah satu pabrikan otomotif asal India. Motor yang diberi nama Hero Hastur ini memang masih berupa prototype yang diperkenalkan pada ajang India Auto Expo 2014 lalu. Melihat desain dan tampilan motor, anda akan dibuat terkesan dengan konsep moge yang terlihat kekar dan liar. Sekilas nampak mirip-mirip dengan gabungan konsep moge MV Agusta dengan Ducati. Rangkaian pipa sasis yang kekar terlihat jelas membalut sekitar bodi, bahkan hingga swing-arm nya pun terbuat dari rangkaian sasis pipa trelis! Melirik sekujur bodi motor, terlihat serba meruncing yang futuristik dan gahar.

Hero Hastur dibuat dengan mesin v-twin sejajar dengan volume bersih 620 cc. Untuk jeroan mesin, merupakan kolaborasi ciptaan dari Hero Motocorp dengan insinyur mesin yang menangani jeroan untuk Eric Buel Racing (EBR). 

Dengan terlibatnya teknisi yang memiliki latar belakang di dunia balap, tentunya Hero Hastur ini dirancang dengan spesifikasi mesin yang sangar. Dengan mesin berkapasitas 620 cc, Hero Hastur mampu menghasilkan power hingga 78,9 Hp pada putaran 8.000 rpm, serta torsi maksimum hingga 53,1 nm pada putaran 7.750 rpm. 

Meskipun terlihat super kekar dan gambot, ternyata bobot motor hanya bekisar 160 kg saja. Teknologi sasis tubular yang menggunakan  bahan baja ringan diduga mampu memangkas bobot motor hingga cukup signifikan. Moge Hero Hastur diklaim mampu menempuh kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dengan top seed mencapai 239,8 km/jam! Power yang sangat besar untuk kelas motor 600cc.

Hero Hastur, Moge Naked ala Street Fighter Dengan Konsep Sangar

Hero Hastur
Moge Hero Hastur
Hero Hastur
Bagaimana? tertarik untuk membeli motor ini? Kita tunggu saja tanggal mainnya hingga motor prototype ini diproduksi secara massal.

Demikianlah informasi mengenai Hero Hastur, Konsep Moge Naked Sangar nan Kekar. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment