spekmotor. Powered by Blogger.

Kawasaki Athlete Second, Harga & Tips Sebelum Membeli

Kawasaki Athlete Second, Harga & Tips Sebelum Membeli - Kawasaki Athlete adalah salah satu dari segelintir motor ayam jago yang beredar di Indonesia. Opsi lain dari Suzuki Satria F150 ini memang sempat tenggelam karena diisukan akan dihentikan produksinya. Dengan dibukanya pabrik Kawasaki yang baru di Cikarang, produksi Kawasaki Athlete kembali berlanjut, sehingga bagi anda yang kepingin membeli sport ayam jago ini tak perlu khawatir dengan stok sparepart motor ini.

Melirik harga Kawasaki Athlete terbaru 2014, PT KMI membanderolnya dengan harga Rp. 16,8 juta. Mengalami kenaikan Rp. 1,2 juta dibanding awal Januari 2014 lalu. Nah, bagi anda yang kebetulan ingin membeli motor baru tapi terbentur oleh dana yang pas-pasan, motor seken bisa jadi alternatif.

Kawasaki Athlete Second dan Tips Membelinya

Tips Membeli Kawasaki Athlete Second
Kawasaki Athlete Second (Tahun 2012 & 2008)
Kawasaki Athlete sudah diluncurkan sejak tahun 2008 silam. Selama rentang periode 2008-2013, Kawasaki sudah merombak beberapa bagian secara minor pada bodi dan aksesoris motor. Untuk review dan perbedaan versi lama dan baru dari Kawasaki Athlete serta tips membeli motor second bisa membaca tulisan kami sebelumnya.

Yang perlu diperhatikan bagi anda yang ingin membeli Kawasaki Athlete seken perlu memperhatikan beberapa bagian berikut:

Rantai keteng - Bisa dibilang, rantai kendor adalah salah satu penyakit yang sering dikeluhkan oleh pengguna Kawasaki Athlete. Bagi yang ingin membeli Athlete disarankan agar mengganti rantai dan gir standar bawaan pabrik dengan rantai / gir berjenis 428 kepunyaan Kaze R 428.

Sokbreker belakang - Kawasaki Athlete mengusung bentuk sokbreker horizontal yang jarang digunakan oleh motor-motor di Indonesia. Meskipun diakui sangat nyaman namun untuk Kawak Athlete yang sudah berumur, perlu memastikan dulu apakah fungsi sokbreker masih baik atau tidak. Caranya dengan menjajalnya langsung. Jika bantingan terasa keras, maka perlu ada biaya ekstra untuk perawatan nantinya.

Setang depan - Sebaiknya agar tidak lupa juga mengecek kondisi komstir dekat setang depan. pastikan agar tidak ada bagian yang oblak akibat pemakaian yang kurang halus, atau juga karena faktor usia.

Biaya Servis Motor - Sebaiknya agar motor langsung dibawa ke bengkel resmi untuk pengecekan yang lebih seksama. Siapkan uang Rp.120 ribu saja untuk biaya servis besar. Selain biaya service, beberapa pengeluaran kecil juga diperlukan untuk mengganti onderdil-onderdil yang rawan aus, seperti: busi, kampas rem, oli mesin, filter udara, oli filter, dan gear set. Biaya penggantian keseluruhan parts tersebut bekisar Rp. 600 ribu.

Harga Kawasaki Athlete Second

Sebagai patokan, harga pasaran Kawasaki Athlete keluaran 2011 ada dikisaran Rp.10 juta, atau nego sedikit, tergantung dari kondisi motor.

Demikianlah panduan dan informasi mengenai Kawasaki Athlete Second, Harga & Tips Sebelum Membeli. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment