spekmotor. Powered by Blogger.

Aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Mud Guard

Aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Mud Guard - Tampilan standar Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS sudah cukup sporty, dengan desain yang stylish dan futuristik. Desain bodi Pulsar 200NS memang terlihat cukup nungging dengan buritan belakang yang lancip dan spakbor tinggi.

Melihat tampilan spakbor belakang milik 200NS, bisa dibilang memang nampak simpel dan seadanya. Saat hujan turun atau saat melaju di jalanan becek, cipratan air bukan saja mengenai pengendara di belakang kita, melainkan sampai ke punggung kita sendiri. Hal itu tentu saja cukup mengganggu bukan?

Aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS Sektor Kaki-Kaki

Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS
Aksesoris Bajaj Pulsar 200NS
Hal itu bisa diatasi dengan menambahkan aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS yang dipasangkan di roda belakang, atau yang biasa disebut dengan 'mud guard'. Posisi mud guard ini dipasangkan sejajar dengan sepatbor kolong.

Bedanya, spakbor kolong bawaan asli dari pabrikan letaknya ada di bagian dalam. Posisi mud guard ini ada di bagian depan dan menggantung. Sekilas mirip seperti cover pelindung roda.

Untuk Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS keluaran India, aksesoris ini sudah terpasang dari pabrikan. Sedangkan untuk versi yang beredar di Indonesia memang dijual terpisah oleh produsen aksesoris after market.

Salah satu produsen yang membuat aksesoris Bajaj Pulsar 200NS ini adalah Kucay Motorsport (KM) di Lampung. Mereka juga membuat aksesoris mud guard ini dengan bahan alumunium dan pipa besi sebagai penahannya. Sifatnya pun on-order, alias hanya dibuat sesuai pesanan. Harganya dipatok Rp. 350 ribu perbuah.

Selain KM, bengkel modifikasi Berkat Motor (BM) di Tangerang juga memproduksi aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS ini dengan material fiberglas yang diklaim punya ketahanan ekstra. Harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp. 450 ribu, juga diproduksi sesuai pesanan. Biasanya diproses 3-4 hari karena pembuatannya cukup sulit. Selain itu, pemilik motor juga harus membawa NS200 nya langsung ke bengkel untuk pengukuran posisi.

Rudi Gunawan selaku pemilik Berkat Motor (BM) juga mengatakan desain mud guard yang dikerjakan olehnya juga bisa lebih bervariatif karena ia tidak menggunakan master cetakan, sehingga pengerjaan dilakukan serba manual dan bisa disesuaikan dengan keinginan pemesan.

Bagaimana? berminat untuk memasang aksesoris mud guard ini? Anda bisa menghubungi:

Kucay Motorsport : 0896-74094936
Berkat Motor : 021-9351709

Demikianlah informasi mengenai  Aksesoris Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS, Mud Guard. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment