spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Honda Supra ala Motor Jadul Tahun 70an

Modifikasi Honda Supra ala Motor Jadul Tahun 70an - Honda Supra adalah varian bebek legendaris dari Honda yang sudah meluncur sejak awal tahun 2000an.
Barangkali, hingga saat ini, hanya Honda Supra (sekarang Supra X125) yang masih bertahan diantara varian bebek lainnya yang berada satu angkatan dengannya. Daya tahan mesin dan konsumsi BBM yang efisien menjadi ciri khas motor Supra hingga saat ini.

Honda Supra X memang lebih berjenis motor bebek harian yang lebih cocok dibawa santai. Nah, bagaimana kalau motor ini didandani hingga menjadi motor jadul nan klasik?

Modifikasi Honda Supra
Modifikasi Honda Supra
Seperti yang tampak pada Honda Supra keluaran tahun 2005 diatas, ciri khas Honda Supra sama sekali tak terlihat dengan aneka ubahan di sekujur bodinya yang menggunakan comotan sasis dari Honda Win. Modifikasi Honda Supra tersebut menghasilkan warna baru dengan ciri khas motor laki tahun 70an. Ubahan pertama, dimulai dari suspensi depan yang mengadopsi kepunyaan Honda GL Pro.

Agar lebih kekar, sektor kaki-kaki juga tak luput dari modifikasi. Tapak ban standar yang berukuran kecil dilengserkan dan diganti dengan ban merk Swallow berukuran 100-80-17 dan 110-70-17 pada bagian depan-belakang yang dipasangkan pada velg jari-jari milik Honda Champ.

Melirik baju motor, seluruh fairing merupakan hasil full-custom yang dibuat dari nol oleh bengkel modifikasi VW Hantu Laut. Untuk bagian tangki bahan bakar mencomot kepunyaan CB200 yang diberi sentuhan ulang agar pas dengan titik rangka yang dibalur dengan warna merah khas Honda. 

Modifikasi Honda Supra tersebut nampaknya mengusung konsep tempat duduk tunggal dengan satu kursi lengkap dengan sandarannya.

Modifikasi Honda Supra ala Motor Jadul

Sementara untuk bagian knalpot ternyata memakai peninggalan dari Honda Astrea Grand yang juga dipoles ulang dengan berbagai modifikasi kecil agar mengeluarkan suara yang lebih seksi.

Untuk mempercantik tampilan, berbagai aksesoris dan pernak-pernik ditambahkan di berbagai titik, seperti headlamp, speedometer klasik, hingga footstep underbone.

Bagaimana? tertarik untuk me-modifikasi Honda Supra anda dengan gaya lawas seperti diatas?

Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Honda Supra ala Motor Jadul Tahun 70an. Semoga bermanfaat :-)

artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment