spekmotor. Powered by Blogger.

Suzuki Satria Blackfire II: Spesifikasi, Harga, Perbedaan

Suzuki Satria Blackfire II: Spesifikasi, Harga, Perbedaan - Suzuki Satria F150 adalah motor terlaris Suzuki di Indonesia. Tak heran jika Suzuki Indomobil Sales (SIS) rela menghentikan produksi sejumlah varian bebek mereka lainnya. Suzuki Satria sendiri sudah meluncur sejak akhir tahun 90-an. Waktu itu masih bernama Satria 120R dengan mesin 2-tak.

Sejak dihentikan tahun 2005, Suzuki menggantinya dengan motor berjenis ayam jago bermesin 4-tak yang kini dikenal dengan nama Satria F150 atau juga sering disebut FU 150.

Di Indonesia, Suzuki Satria F150 boleh diklaim sebagai bebek tercepat. Dengan kapasitas bersih 147 cc, kemampuan FU150 bahkan tidak kalah dengan motorsport harian lain seperti Yamaha Vixion, Byson, Honda Verza, atau MegaPro.

3 Perbedaan & Fitur Terbaru Suzuki Satria Blackfire II

Suzuki Satria Blackfire II
Suzuki Satria F150 Blackfire II
Suzuki Satria Blackfire II (2014)

Varian terakhir Suzuki Satria F150 adalah Fighter One yang diluncurkan kuartal keempat 2013 lalu, sekaligus memperingati 1 juta unit penjualan motor berjuluk Hyper Underbone itu.

Suzuki Blackfire II sendiri baru diperkenalkan pada akhir Mei 2014 lalu dengan membawa sejumlah penyegaran baru. Yang paling kentara adalah striping terbaru yang terlihat lebih fresh dan kontras.

Perbedaan lainnya juga ditemui pada lampu depan yang menggunakan bohlam warna biru terang.

Fitur lainnya yang ditambahkan pada Suzuki Satria Blackfire II adalah alarm canggih yang bisa dibeli terpisah dengan harga Rp. 473 ribu. Suzuki mengklaim alarm yang terdapat pada Suzuki Satria F150 Blackfire II adalah yang pertama dengan cara kerja seperti alarm maling pada mobil.

Menengok sektor dapur pacu, Suzuki Satria F150 Blackfire II dibekali dengan mesin DOHC bersilinder tunggal dengan kapasitas 147,3 cc yang mampu menghasilkan power hingga 16 ps (15,8 Hp) pada putaran 9500rpm, serta torsi maksimum hingga  12,7 kgm pada putaran 8500 rpm.

Spesifikasi & Harga Suzuki Satria Blackfire II

Spesifikasi Suzuki Satria F150 Blackfire II
Spesifikasi Suzuki Satria F150 Blackfire II
Top Speed Suzuki Satria Blackfire II bisa dibesut hingga 135 - 140 km/jam dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 33 km/liter. PT SIS sendiri meluncurkan Satria F150 Blackfire II dalam 2 pilihan warna, yaitu Titanium Gold dan Red. Harga Suzuki Satria Blackfire II dibanderol Rp. 19.825.000,-

Demikianlah informasi mengenai Suzuki Satria Blackfire II: Spesifikasi, Harga, Perbedaan. Semoga bermanfaat :-)

artikel seputar Suzuki lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment