spekmotor. Powered by Blogger.

Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Karakter Sonic

Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Karakter Sonic - Suzuki Satria F150 adalah salah satu bebek yang paling mudah dimodifikasi. Selain bentuknya yang seksi, aksesori maupun sparepart untuk modifikasi Satria FU 150 cukup bejibun. Tak heran, motor berjuluk bebek hyper-underbone ini menjadi sasaran empuk pemiliknya untuk dimodifikasi hingga berpenampilan beda. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Lukvi Vauzi terhadap Suzuki Satria F150 miliknya.

Terinspirasi oleh karakter animasi Sonic The Hedgehog membuat Vauzi me modifikasi Satria FU miliknya dengan memunculkan ciri maskot SEGA itu ke motornya. Kebetulan karakter Sonic memang memiliki karakter si pelari cepat, cocok dengan tipe mesin Satria yang terkenal sebagai bebek tercepat. Pengerjaan airbrush memilih warna dominasi merah yang ngejreng agar nampak nyentrik. Untuk merealisasikan konsep animasi ini, Vauzi mempercayakan motornya kepada Pacie Airbrush di Menteng.

Perubahan sparepart variasi juga digunakan, menggantikan parts standar, seperti: velg jari-jari, knalpot, footstep, hingga lingkar ban. Semua parts tersebut digantikan dengan velg jari-jari, keduanya menggunakan velg merek D-Max berukuran 140 x 17 yang dibalut oleh tapak ban depan keluaran FDR berukuran 60 / 80-17 serta Mizzle berukuran 225-17 untuk ban belakang. Untuk mengimbangi tampilan, sektor dapur pacu pun mengalami perubahan agar performa semakin ngebut. Pengerjaan ini diserahkan kepada Utama Motor, Kemayoran.

Modifikasi Suzuki Satria FU
Modifikasi Suzuki Satria FU

Daftar Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Sonic The Hedgehog


Demikianlah informasi mengenai Modifikasi Suzuki Satria FU 150 Ala Karakter Sonic. Semoga menambah inspirasi :-)

No comments:

Post a Comment