spekmotor. Powered by Blogger.

Spek Modifikasi Balap Harian Satria FU150 MotoGP 2015 di ajang SIC

Spesifikasi Modifikasi Balap Harian Satria FU150 MotoGP 2015 - PT SIS baru saja mengumumkan harga Suzuki Satria FU150 MotoGP edition 2015 yang dibanderol Rp. 19.995.000 OTR Jakarta. Dengan konsep striping yang mirip dengan motor Suzuki GSX-RR di MotoGP 2015, aura bebek hyper underbone ini memang terasa lebih sangar. Pada kenyataannya, motor terlaris Suzuki di Indonesia ini memang merupakan sasaran empuk para modifikator. Termasuk performanya yang masih disokong oleh teknologi karburator membuat upgrade performa jadi lebih mudah ketimbang motor-motor injeksi.

Nah, bagi sobat yang tertarik untuk meningkatkan performa standar dari harga satria fu150 2015 nya, berikut ada beberapa spesifikasi modifikasi yang bisa anda tiru.

Spesifikasi Modifikasi Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition

modifikasi balap Suzuki Satria FU150
Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition 2015 (versi standar)
Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition 2015  (versi standar)
Sebagai debut awal peluncuran motor ini, PT Suzuki Indomobil Sales langsung unjuk gigi dengan menurunkan 25 unit Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition di ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Sirkuit Brigif Kujang.

Modifikasi Suzuki Satria FU150 MotoGP Edition yang diturunkan ternyata tidak terlalu ekstrim. Tapi cukup tajam juga untuk mendongrak performa standar pabrikan. Menurut Feliz Judianto, selaku Technical Advisor dari PT SIS, mesin yang dipakai masih tetap standar tanpa ubahan apa-apa. Untuk keperluan sirkuit ini, bagian karburator standar dilengserkan, diganti dengan karburator PWK28 Uma dengan kombinasi mainjet-pilotjet 38 dan 108. Ukuran tersebut menyesuiakan lika-liku sirkuit Brigif.

Selain karburator, bagian pengapiannya juga diubah. CDI merek BRT (Bintang Racing Team) dipilih menggantikan CDI standar. Untuk bagian gear set nya menggunakan merk SSS dengan kombinasi depan-belakang 13-45. Terakhir, agar lebih plong, bagian knalpot Satria FU standar diganti dengan keluaran WRX. Menurut Felix lebih lanjut, modifikasi Suzuki Satria FU150 MotoGP edition ini cukup membuat performa motor meningkat bila dibandingkan dengan spek standar FU bawaan pabrikan.

Nah, bagaimana, tertarik untuk memodifikasi Satria FU150 anda sesuai dengan spesifikasi yang dipakai oleh PT SIS di ajang Suzuki Indonesia Challenge ini?

Demikianlah informasi mengenai Spek Modifikasi Balap Harian Satria FU150 MotoGP 2015 di ajang SIC. Semoga bermanfaat :-)

Artikel spekmotor lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment