spekmotor. Powered by Blogger.

Test Ride Yamaha Mio M3 Blue Core Untuk Harian

Test Ride Yamaha Mio M3 Blue Core Untuk Harian - Yamaha Mio M3 adalah generasi terbaru motor Mio setelah Mio bermesin karburator dan injeksi YMJET-Fi. Yamaha Mio M3 generasi ketiga ini dilengkapi dengan teknologi Blue Core yang menawarkan ketangguhan performa dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibanding mesin injeksi YMJET-Fi.

Test Ride Yamaha Mio M3 Blue Core Untuk Harian

test ride yamaha mio m3

Untuk test ride Yamaha Mio M3 kali ini memang cuma dilakukan di trek yang terbatas di lintasan / trek buatan dengan cone-cone yang disusun secara zig-zag. Tapi lumayan untuk mengetes akselerasi dan handling Yamaha Mio M3.

Ok, langsung saja memutar kunci kontak ke posisi ON untuk menyalakan mesin. Suara mesin Yamaha Mio M3 boleh dibilang sangat halus. Menengok indikator speedometernya, ada yang menarik dengan tambahan indikator Eco disini. Untuk sejauh ini memang baru Mio M3 yang memiliki fitur ini.

Langsung saja putar gas pelan, indikator Eco ini langsung menyala begitu memasuki kecepatan 20 km/jam. Memuntir gas sedikit lebih dalam, akselerasi motor lumayan enak diajak nyelonong. Dengan adanya peningkatan kapasitas mesin menjadi 125cc, Yamaha Mio M3 mampu mengeluarkan power hingga 9,4 hp di putaran 8.000 rpm serta torsi hingga 9,6 Nm pada putaran 5.500 rpm. Tingginya torsi yang bisa dicapai pada rpm yang terbilang rendah membuat Yamaha Mio M3 enak untuk 'stop and go' , terutama di jalanan padat atau macet.

Menjajal handling Yamaha Mio M3 juga ternyata sangat ringan. Terbukti untuk lintasan buatan yang jalurnya zig-zag pun bisa dengan mudah dilalui tanpa ada masalah berarti. Untuk cornering juga, bodi motor sangat nurut dan ringan. Dengan bobot motor yang terbilang ringan, cukup wajar jika motor cukup tangguh untuk masalah handling.

Untuk top speed Yamaha Mio M3 sendiri belum bisa digapai dengan lintas test ride pendek seperti ini. Diperlukan lintas trek yang lumayan panjang untuk mengail kecepatan maksimum skutik ini. Untuk top speed Mio M3 akan diupdate kemudian.

Demikianlah informasi mengenai Test Ride Yamaha Mio M3 Blue Core Untuk Harian. Semoga bermanfaat :-)

No comments:

Post a Comment